kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street turun tipis akibat rilis kinerja bank yang mengecewakan


Selasa, 16 April 2019 / 06:21 WIB
Wall Street turun tipis akibat rilis kinerja bank yang mengecewakan


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penguatan Wall Street hanya bertahan hingga akhir pekan lalu. Di awal pekan ini, indeks saham Amerika Serikat (AS) terkoreksi akibat rilis kinerja sejumlah bank yang mengecewakan.

Senin (15/4), Dow Jones Industrial Average turun 0,10% ke 26.384,77. Indeks S&P 500 turun tipis 0,06% ke level 2.905,58. Nasdaq Composite turun 0,10% ke level 7.976,01.

Harga saham Goldman Sachs turun 3,8% setelah emiten bank ini melaporkan pendapatan kuartal pertama yang lebih rendah daripada prediksi analis. Sementara Citigroup merilis kinerja dengan laba yang lebih tinggi daripada prediksi. Kenaikan laba ini terjadi lewat efisiensi di tengah penurunan pendapatan. Saham Citigroup terkoreksi tipis 0,1%.

"Pekan lalu pasar saham menguat cukup besar, sehingga kabar buruk apapun atau laporan kinerja pekan ini seperti yang terjadi pada Goldman dan Citigroup, akan mengurangi momentum," kata Joseph Sroka, chief investment officer NovaPoint kepada Reuters.

Saat ini, analis memperkirakan laba emiten penghuni S&P 500 berpotensi turun 2,1% secara year on year pada kuartal pertama. Meski prediksi ini lebih baik daripada prediksi sebelumnya, penurunan laba ini akan menjadi penurunan pertama sejak 2016.

Sroka mengatakan, kinerja emiten akan makin tampak hingga akhir pekan ini. "Seiring rilis kinerja emiten sektor lain, akan terlihat gambaran jelas laba korporasi dan ekonomi AS," kata dia.

Sejumlah emiten yang akan merilis kinerja pekan ini antara lain Bank of America Co, Morgan Stanley, Netflix Inc, Johnson & Johnson, Textron Inc, Honeywell International Inc, Schlumberger NV dan American Express.

Dari kondisi makro, negosiasi dagang AS-China masih menjadi event utama hingga pekan ini. Sumber Reuters menyebutkan bahwa negosiator AS melonggarkan permintaan agar China mengurangi subsidi sebagai salah satu syarat kesepakatan dagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×