: WIB    —   
indikator  I  

Victoria MI berencana merilis reksadana syariah

Victoria MI berencana merilis reksadana syariah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Victoria Manajemen Investasi berencana meluncurkan reksadana saham syariah. Namun, Dandi Hidayat Natanagara Fund Manager PT Victoria Manajemen Investasi belum mengatakan tanggal pasti penerbitan reksadana tersebut.

"Dalam waktu dekat Victoria MI akan meluncurkan reksadana baru," kata Dandi, Jumat (24/11). Beberapa waktu lalu Victoria MI sudah memperoleh izin unit pengelolaan investasi syariah.

"Kami masih dalam proses pengembangan untuk meluncurkan reksadana syariah saham dan atau obligasi open end dalam waktu dekat," kata Dandi.

Per Oktober 2017, total dana kelolaan Victoria MI secara keseluruhan mencapai Rp 3,03 triliun. "Jumlah ini mencapai target dana kelolaan yang ditetapkan untuk akhir tahun 2017.

Akhir tahun ini Victoria MI mengharapkan ada penambahan dana kelolaan sebesar Rp 500 miliar sehingga dana kelolaan menjadi 3,5 triliun. Sementara, untuk target dana kelolaan di 2018, Victoria MI menetapkan target sebesar Rp 5 triliun atau meningkat 66,67%.

Dalam memasarkan reksadana yang dimiliki, Victoria MI bekerjasama dengan Bareksa untuk memasarkan produknya tersebut. Hingga saat ini Victoria MI belum memiliki reksadana berbasis syariah.

Enam produk reksadana open end Victoria MI, yaitu Lancar Victoria Merkurius, Victoria Campuran Dinamis, Victoria Equity Maxima, Victoria Jupiter, Victoria Obligasi Negara, dan Victoria Prime Equity Fund. Victoria MI juga memiliki tiga reksadana terproteksi.


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Wahyu Rahmawati

MANAJER INVESTASI

Feedback   ↑ x
Close [X]