kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai IPO, Prima Cakrawala bidik laba Rp 11 M


Jumat, 29 Desember 2017 / 12:27 WIB
Usai IPO, Prima Cakrawala bidik laba Rp 11 M


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) membidik pertumbuhan kinerja yang lebih baik pada tahun depan. Perusahaan membidik bisa membukukan pendapatan sebesar Rp Rp 406 miliar dan laba bersih Rp 11 miliar.

Padahal, untuk tahun 2017, PCAR yakin bisa membukukan pendapatan sebesar Rp 140 miliar dengan laba bersih Rp 1 miliar. Dengan demikian, terjadi peningkatan yang sangat signifikan terhadap target penjualan dan laba bersih perusahaan di 2018.

"Tahun depan akan ada peningkatan volume produksi dan penjualan. Kenapa peningkatan signifikan sekali? karena sebenarnya yang kami butuhkan adalah modal kerja untuk perputaran. Karena ketika modal bertambah maka penjualan akan bertambah. Karena tadi, perputaran sangat besar," terang Raditya Wardhana, Direktur Utama PCAR di Bursa Efek Indonesia, Jumat (29/12).

Saat ini, sekitar 97% penjualan PCAR mendapatkan kontribusi dari pasar ekspor, yakni pasar Amerika Serikat. Sedangkan sisanya, 3% penjualan diserap oleh pasar domestik. Pada tahun 2018, PCAR juga berencana memperbesar kontribusi pasar domestik menjadi 5%.

Terkait dengan pengiriman ekspor, pada 2017, rata-rata PCAR mampu mengirim sebanyak tiga kontainer per bulan. Sedangkan pada tahun 2018, PCAR membidik bisa mengirim produk sebanyak lima kontainer per bulan.

PCAR menargetkan bisa mengirim sebanyak 60 kontainer pada 2018. Sedangkan pada tahun 2017, PCAR mampu mengirimkan 30 kontainer. "Satu kontainer ada 36.000 kaleng rajungan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×