kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever tambah varian sabun Lifebuoy


Kamis, 30 Maret 2017 / 20:50 WIB
Unilever tambah varian sabun Lifebuoy


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) meluncurkan varian terbaru dari sabun kesehatan keluarga Lifebuoy yakni Lifebuoy ActivSilver Formula yang mampu memberikan proteksi terhadap serangan kuman yang lebih kuat.

Peluncuran produk baru ini untuk menjawab kebutuhan konsumen. Konsumen terbesar Lifebuoy adalah ibu-ibu. Dari situ, Lifebuoy mencari apa kebutuhan dasar dan yang dikhawatirkan ibu-ibu.

"Ketika mau launching satu produk harus hati-hati, kami studi konsumen dahulu. Selama ini ibu-ibu khawatir dengan kesehatan keluarga. Lalu, kami ke ilmuwan kita. Setelah itu kami menemukan basic needs ibu-ibu itu perlindungan terhadap anak dan proteksi dari kuman yang semakin kuat. Data menunjukkan, 7 dari 10 ibu-ibu sadar bahwa anak-anak sekarang jauh lebih mudah sakit," ujar Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk usai konferensi pers di Pelataran Menteng, Kamis (30/3).

Menurut Evan, segmen sabun kesehatan di Indonesia besar. "Yang bisa saya sebutkan, Lifebuoy sendiri brand sabun yang paling dipercaya ibu-ibu. Hampir lebih dari separuh masyarakat Indonesia itu pernah pakai Lifebuoy," kata Evan.

Strategi pemasaran Lifebuoy untuk meluncurkan ActivSilver Formula beragam. Pertama, Lifebuoy mengadakan sejumlah konferensi pers, kedua, menunjuk Titi Kamal dan Christian Sugiono sebagai brand ambassador, dan ketiga memasarkan dengan beriklan di media.

Saat ini Unilever memiliki enam varian. "Penjualan yang paling besar itu Lifebuoy Total Care 10 yang kemasannya berwarna merah. Itu sudah semacam bread and butter," kata Evan.

Selain Lifebuoy, Unilever memiliki sejumlah produk sabun lainnya seperti Lux dan Dove. Lifebuoy diproduksi di pabrik Unilever yang berlokasi di Rungkut, Jawa Timur, dan Cikarang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×