kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever Indonesia (UNVR) berencana meluncurkan dua produk baru


Senin, 30 Desember 2019 / 19:34 WIB
Unilever Indonesia (UNVR) berencana meluncurkan dua produk baru
ILUSTRASI. Ini merupakan strategi Unilever Indonesia (UNVR) untuk terus menguasai pasar.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana mengeluarkan dua produk baru di tahun 2020. Ini merupakan strategi UNVR untuk terus menguasai pasar.

"Kami akan ada dua brand baru lagi yang akan kami luncurkan, itu akan melengkapi brand-brand kami yang sudah ada," jelas Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR Sancoto Antarikso, Senin (30/12).

Sancoyo tak merinci soal produknya. Dia bilang produk tersebut adalah produk yang relevan untuk masyarakat. Ini sekaligus untuk menghadapi tantangan adanya pelemahan daya beli tahun depan. "Kalau relevan pasti akan tetap dibeli," ujar dia.

Baca Juga: Sektor saham ini diprediksi bakal bersinar dan meredup pada tahun depan

Pasalnya, tahun ini saja indeks sektor konsumer tertekan hingga 20,11% ytd. Kondisi ini memburuk bila dibandingkan tahun lalu yang hanya tertekan 10,21% ytd. Beberapa analis yang dihubungi Kontan.co.id mengatakan, tekanan tersebut erat kaitannya dengan pelemahan daya beli serta tingginya persaingan.

Lebih lanjut, Sancoyo juga mengatakan tahun ini UNVR akan menyerap belanja modal alias capital expenditure (capex) sama dengan tahun lalu yaitu sekitar Rp 1,1 triliun. Adapun realisasi per kuartal III-2019 mencapai Rp 800 miliar.

Baca Juga: Makin tergeser, HMSP masih masuk daftar 10 emiten dengan market cap terbesar

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, capex tersebut digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi misalnya produk deodorant. Kemudian Unilever membeli freezer untuk produk es krim Seru.

"Buat beli kabinet ice cream, ada yang untuk nambah line, ada untuk investasi. Kami pakai untuk efisiensi biaya juga, ada yang untuk menambah volume juga sih," ujar Sancoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×