kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trinity Healthcare tambah kepemilikan di saham Zebra Nusantara (ZBRA)


Kamis, 01 April 2021 / 19:07 WIB
Trinity Healthcare tambah kepemilikan di saham Zebra Nusantara (ZBRA)
ILUSTRASI. Zebra Nusantara Tbk.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pergerakan saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) yang semakin meningkat di pasar bursa saham Indonesia membuat management THC semakin yakin dalam posisinya sebagai pemegang saham pengendali.

Pada tanggal 1 April 2021, PT Trinity Healthcare (THC) resmi melakukan transaksi penambahan pembelian saham dari pihak PT Infiniti Wahana (IW) selaku pemegang saham dalam ZBRA sebesar 26,7% untuk saham seri A dan juga seri B.

Dengan adanya hal tersebut, dapat diketahui THC secara sah memiliki saham ZBRA sebesar 77,7%.

“Penambahan pembelian saham ini dilakukan atas dasar keyakinan dari THC sendiri di dalam potensi usaha yang dimiliki oleh ZBRA dimana dapat menjadi hal yang positif bagi para investor ke depannya” ujar pihak Manajemen Trinity Healthcare dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/4).

Baca Juga: Saham masuk UMA, begini penjelasan manajeman Zebra Nusantara (ZBRA)

Management THC melakukan pembelian saham lanjutan guna untuk melihat prospek potensi berkembangnya usaha ZBRA itu sendiri. Hal ini senada dengan pernyataan manajemen sebelumnya dari press release sebelumya di tanggal 17 Maret 2021 kemarin.

Hal ini merupakan langkah lanjutan dimana sebelumnya telah dilakukan akuisisi sebesar 51% oleh PT Trinity Healthcare (THC) di tanggal 09 Maret 2021. Pembelian saham ini merupakan langkah berikutnya yang telah dilakukan oleh THC untuk mengembangkan unit bisnis yang dimilikinya tersebut.

THC dikenal oleh publik Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum. “Dengan total saham yang telah kami miliki, THC semakin berkomitmen guna menjawab tantangan dan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat secara umum,” ucap dari pihak Manajemen Trinity Healthcare dalam informasi yang dihimpun.

Lewat akuisisi lanjutan ini, maka hal tersebut bisa menjadi sebuah bagian bisnis yang menjanjikan bagi para investor yang menginginkan prospek bisnis yang menguntungkan di waktu mendatang.

Selanjutnya: Zebra Nusantara (ZBRA) beri kuasa kepada Rudy Tanoesoedibjo untuk kembangkan bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×