kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,53   2,89   0.31%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tauzia tambah 10 unit lagi Yello Hotels


Jumat, 22 September 2017 / 19:05 WIB
Tauzia tambah 10 unit lagi Yello Hotels


Reporter: Agatha Claudia Pascal | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Tauzia Hotel Management semakin getol menggarap bisnis hotel ekonomis. Perusahaan yang menggarap sejumlah brand hotel ini akan menambah jumlah hotel ekonomis miliknya, Yello Hotels. 

Sejak dibangun 2013 lalu, hotel berbintang tiga ini masih terbilang sedikit, hanya tiga bangunan hotel hingga 2017.

Ada dua hotel berada di Jakarta, yaitu di Harmoni dan Manggarai, serta satu unit di Jemusari, Surabaya. 

Rata-rata okupansi dari Yello hotels yang dikelola oleh Tauzia adalah 60% hingga 70%, dengan jumlah kamar yang berbeda-beda. Seperti Yello hotels yang berada Harmoni memiliki lebih dari 300 kamar, Manggarai 100 kamar dan Jemusari sekitar 150 kamar.

Yani Sinulingga selaku Corporate Communication dari Tauzia mengatakan, Yello Hotels sedang dalam tahap pembangunan. Perusahaan menargetkan ada 13 hotel Yello pada tahun 2023.

Dalam membangun Yello Hotels ini dikatakan juga oleh Yani bahwa untuk pembangunan Yello hotels memiliki rata-rata nilai investasi sebesar US$ 45.000 per kamar. Harga tersebut belum termasuk harga tanah dari lokasi hotel yang akan dibangun. “Tergantung lokasi hotel, bisa jadi harga investasi lebih mahal karena lokasi jauh,” kata Yani kepada Kontan.co.id pada Jumat (22/9).

Salah satu Yello Hotels yang akan dibangun ini nantinya akan menempati bekas lahan dari Harris Kuta Beach yang berada di Bali. Pada bulan Maret 2017 ini, Hotel Harris Kuta Beach dihancurkan dan rencananya akan dibangun menjadi Yello Kuta Beach dengan perkiraan selesai pada 2020.

Saat ini Tauzia mengelola 51 hotel diantaranya adalah Harris Hotels sebanyak 20 hotel, Pop! Hotels sebanyak 21 hotel, Preference hotels sebanyak 1 hotel, Harris Vertu hotels sebanyak 1 hotel, Tauzia Estate Management di Vietnam, dan 4 hotel lainnya yang juga manage by Tauzia.

Selain Yello hotel yang sedang dibangun, Fox Harris hotel yang juga dikelola oleh Tauzia akan dibuka pada akhir tahun ini.

Fox Harris Hotel adalah re-branding dari hotel independen yang bekerjasama dengan Harris Hotel. Fox Harris Hotel ini akan berada di Bandung, Bali, dan Pekan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×