kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah gerai baru, Sepatu Bata sudah serap belanja modal US$ 2 juta


Kamis, 28 Juni 2018 / 22:43 WIB
Tambah gerai baru, Sepatu Bata sudah serap belanja modal US$ 2 juta
ILUSTRASI. Inderpreet Singh, Direktur Utama BATA bersama jajaran direksi setelah paparan publik di Jakarta


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) siapkan dana belanja modal sebesar US$ 3 juta pada tahun ini. Belanja modal ini dialokasikan untuk penambahan gerai dan renovasi.

Inderpreet Singh, Direktur Utama PT Sepatu Bata Tbk menyatakan, dari total belanja modal tahun ini, kini yang sudah terserap US$ 2 juta untuk renovasi dan penambahan gerai. “Saat ini kami sudah menambahkan 20 gerai dan melakukan renovasi untuk 40 gerai yang dimiliki perusahaan,” jelasnya di Jakarta, Kamis (28/6).

Oleh sebab itu, target tambah gerai mereka tahun dilipatgandakan. Sebelumnya, emiten dengan kode saham BATA di Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penambahan 20 gerai. Kini perusahaan merevisi target penambahan gerai menjadi 40 gerai dimana 20 gerai diantaranya sudah terealisasi. 

Untuk renovasi gerai, BATA akan melakukan renovasi 45 gerai di semester I-2018. Sedangkan untuk semester II, BATA kembali akan merenovasi 25 gerai mereka. “Total jadi 70 gerai,” ujarnya.

Sampai kuartal I-2018, jumlah gerai BATA sebanyak 522 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk menggenjot penjualan, BATA terus berinovasi dengan meluncurkan produk baru. Yang terbaru, BATA meluncurkan produk Red Label hasil joint venture antara sepatu Bata dan Aldo.

Inderpreet Singh, menjelaskan, Red Label collection akan launch bulan Juli mendatang. Ia bilang, saat ini produk tersebut sebenarnya sudah dijual di 22 gerai Bata. “Bata terkenal dengan kenyamanan dan Aldo dikenal stylish. Jadi Red Label perpaduan dari dua hal tersebut,” ujarnya.

Hatta Tutuko, Direktur Independen PT Sepatu Bata Tbk menambahkan, sampai akhir tahun targetnya produk Red Label dapat dijual di 70 toko Bata dan tahun depan sudah dijual di 150 gerai Bata. “Proyeksinya untuk tahun depan dapat berkontribusi 5%”, ujarnya.

Selain itu, ada juga konsep gerai baru dengan nama Red & White. Konsep tersebut memadukan warna merah dan putih untuk gerainya. Ia bilang, untuk konsep gerai tersebut saat ini baru diimplementasikan di 2 gerai saja. “Ada di Ki asnawi, Tangerang dan Karang Tengah, Lebak Bulus,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×