kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak rekomendasi analis saham RALS dan ACES


Rabu, 08 Mei 2019 / 11:21 WIB
Simak rekomendasi analis saham RALS dan ACES


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah analis rekomendasikan investor untuk mencermati dua saham ritel yang berpotensi mendulang untung saat Idul Fitri. Kedua emiten itu adalah PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES).

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana menjelaskan walaupun mencatatkan kinerja yang tidak terlalu baik pada awal tahun, momen Lebaran bisa menjadi katalis positif bagi RALS.

“Mengingat fokus emiten pada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dan sensitivitas yang rendah terhadap volatilitas rupiah RALS menarik untuk dicermati dalam waktu dekat,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (8/5).

Begitu juga dengan ACES yang menurut Wawan menarik untuk dikoleksi karena perusahaan aktif melakukan ekspansi membuka gerai baru.

Wawan menilai ACES mengawali tahun ini dengan baik dengan mencatatkan kinerja positif pada pendapatan dan laba tahun berjalan. Hal ini ditopang oleh pertumbuhan dan segmen gaya hidup (lifestyle) masyarakat.

“Kinerja ACES secara tidak langsung juga dibantu oleh sentimen positif pada sektor properti karena sebagian besar pendapatan masih berasal dari segmen perbaikan rumah,” jelasnya.

Selain melakukan ekspansi dengan membuka gerai baru, beberapa hal yang menjadi faktor pendorong sektor ritel adalah berbagai program populis yang telah dijalankan pemerintah. Selain itu juga momentum jelang hari raya yang membuat perputaran uang di masyarakat menjadi lebih besar.

Wawan juga menyarankan kepada pemerintah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi dan inflasi pada level yang stabil sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Utama menjelaskan momentum kenaikan kinerja fundamental emiten ritel pada periode Ramadan dan hari raya Lebaran akan terlihat pada PT Ramayana (RALS).

"Sedangkan untuk ACES masih belum siignifikan untuk lebaran nanti," jelasnya.

Nafan menjelaskan melihat pergerakan saham ACES sudah mulai menurun, dengan kisaran harga Rp 1.540-Rp 1.650 sehingga belum direkomendasikan untuk transaksi. 

Nafan rekomendasikan maintain buy saham RALS dengan target harga Rp 1.985.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×