kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siloam meresmikan rumahsakit teranyar di Jember


Kamis, 26 April 2018 / 20:46 WIB
Siloam meresmikan rumahsakit teranyar di Jember
Peresmian RS Siloam Jember


Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JEMBER. PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) kembali menambah unit rumahsakit terbarunya yang kali ini berlokasi di Kota Jember, Jawa Timur, Kamis (26/4). Rumahsakit Siloam Jember menjadi rumahsakit baru (greenfield) kedua milik Siloam yang resmi beroperasi mulai tahun ini.

Wakil Presiden Direktur Siloam, Caroline Riady, menjelaskan, RS Siloam Jember dilengkapi dengan standar fasilitas yang sama dengan unit Siloam lainnya. Rumahsakit berkapasitas 350 tempat tidur ini diperlengkapi dengan peralatan medis berteknologi tinggi seperti CT-Scan 64 slices, MRI 1,5 tesla, serta didukung oleh 27 dokter spesialis.

Yang terbaru, Siloam juga memiliki teknologi telemedicine yang memfasilitasi dokter dan pasien RS Siloam Jember untuk melakukan konsultasi dengan dokter dan spesialis Siloam lainnya, khususnya yang ada di Surabaya dan Jakarta. Melalui fasilitas ini, pasien bisa mendapatkan opini dan konsultasi tambahan dari spesialis tanpa perlu berkunjung langsung ke kota yang dituju.

Total investasi Lippo Group pada pembangunan Jember Icon, kawasan superblok yang menjadi lokasi rumahsakit ialah sebesar Rp 1 triliun. Namun, Caroline tidak menyebut secara rinci berapa nilai investasi spesifik untuk pembangunan RS Siloam Jember ini.

Selain itu, Caroline menambahkan, RS Siloam Jember utamanya berupaya untuk meningkatkan layanan gawat darurat di Jember, khususnya, bagi pasien stroke, penyakit jantung, dan trauma kecelakaan. "Layanan gawat darurat itu punya istilah golden hours, yaitu masa yang sangat menentukan kondisi pasien selanjutnya. Itu yang jadi fokus layanan kami di sini," ujar Caroline, kepada Kontan.co.id, Kamis (26/4).

Caroline juga memastikan, rumahsakit terbarunya ini menyediakan layanan BPJS yang dengan begitu menambah total rumahsakit BPJS Siloam menjadi 23 unit. Hingga saat ini, Siloam telah mengoperasikan 33 rumahsakit yang tersebar di 23 kota di Indonesia.

Rencananya, ada total 10 rumahsakit baru yang akan dibuka Siloam sepanjang tahun ini. "Yang akan dibuka dalam waktu dekat ada di Tegalrejo dan Semarang. Untuk yang di Ambon, Palangkaraya, dan Sorong, sudah mulai proses persiapan," ujar Caroline.

Ia pun tak memungkiri, ekspansi Siloam tahun ini memang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pasien BPJS Kesehatan di daerah. Seluruh rumahsakit baru ini dipastikan akan melayani fasilitas BPJS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×