kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,92   -8,44   -0.91%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham internet bikin Wall Street gamang


Selasa, 16 September 2014 / 05:08 WIB
Saham internet bikin Wall Street gamang
ILUSTRASI. Film Tiga Hari Untuk Selamanya, dibintangi Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti, tayang di Netflix untuk peringati Hari Film Nasional pada hari ini (30/3).


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Penurunan saham-saham internet dan saham dengan nilai kapitalisasi pasar kecil (small cap) menyebabkan Wall Street gamang. Contohnya, pada penutupan pasar tadi malam (15/9), indeks Nasdaq turun mendekati level terendahnya dalam sebulan terakhir.

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Nasdaq anjlok 1,1% menjadi 4.518,90. Ini merupakan level terendah sejak 18 Agustus lalu. Sementara, Russell 2000 Index turun 1,2%. Adapun Dow Jones Industrial Average naik 0,3% dan indeks S&P 500 turun kurang dari 0,1%.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Salah satu di antaranya yakni: Tesla Motors Inc yang turun 9,1% setelah analis Morgan Stanley bilang pertumbuhan atas saham ini agak lambat. Sementara, saham Facebook Inc, TripAdvisor Inc, dan Twitter Inc turun setidaknya 3,5%.

Sementara itu, seluruh 41 saham yang terhimpun dalam indeks Dow Jones Internet Composite melorot. Indeks acuan saham internet itu pun melorot hingga 2,3%, yang merupakan penurunan terbesar sejak Juli lalu.

Menurut analis, penurunan bursa AS tadi malam diakibatkan aksi jual investor atas saham-saham dengan performa positif pada saat pasar bullish beberapa waktu lalu.

"Banyak dari perusahaan ini yang mencatatkan kenaikan lumayan. Penurunan kali ini merupakan koreksi sehat," jelas Mike Balkin, portfolio manager William Blair Small Cap Growth Fund di Chicago.

Sekadar tambahan informasi, hari ini (16/9), the Federal Reserve akan segera memulai pertemuan rutinan dua hari mereka. Banyak pihak yang menunggu pernyataan the Fed, terutama tentang nasib quantitative easing serta tingkat suku bunga acuan the Fed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×