kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham dan waran Pool Advista Finance (POLA) masuk UMA setelah meroket 689%


Rabu, 28 November 2018 / 16:34 WIB
Saham dan waran Pool Advista Finance (POLA) masuk UMA setelah meroket 689%
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Pool Advista Finance Tbk


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham dan waran seri I PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) dan (POLA-W) masuk unusual market activity (UMA) setelah melonjak tinggi sejak IPO. 

"Sehubungan dengan peningkatan harga saham POLA yang signifikan dan terjadinya transaksi bursa atas waran seri I POLA-W pada hari yang sama atau lebih tinggi dari harga saham induknya, maka Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi aktivitas transaksi yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA)," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Irvan Susandy, Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman, Rabu (28/11).

BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi efek-efek ini. Oleh karena itu, BEI berharap investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

BEI juga berharap para investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan rapat umum pemegang saham. Investor juga perlu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbuh di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

Harga saham POLA melonjak 24,56% ke level tertinggi Rp 1.065 per saham pada Rabu (28/11). Harga saham POLA mencapai level tertinggi sejak IPO pada 16 November atau kurang dari dua pekan lalu. 

Dalam dua pekan, harga saham emiten multifinance ini melonjak 689% dari harga IPO Rp 135 per saham. Pada perdagangan hari perdana, harga saham POLA melonjak 68,89% ke level Rp 228 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×