kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sah! Indosat (ISAT) jual 4.200 menara kepada Edge Point


Selasa, 30 Maret 2021 / 18:22 WIB
Sah! Indosat (ISAT) jual 4.200 menara kepada Edge Point
ILUSTRASI. President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama (tengah) bersama para Director & Chief Indosat Ooredoo


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumor penjualan ribuan menara PT Indosat Tbk (ISAT) terjawab. Perusahaan menjual lebih dari 4.000 menara kepada pihak ketiga.

"Kami umumkan bahwa kami telah menandatangani perjanjian sales and leaseback untuk lebih dari 4.200 menara," ujar President Director & CEO PT Indosat Tbk Ahmad Al-Neama, Selasa (30/3). 

Edge Point Indonesia menjadi pihak pembeli aset tersebut.

Asal tahu saja, Edge Point Indonesia atawa PT EPID Menara AssetCo merupakan entitas dari Edgepoint Infrasatructure. Perusahaan ini merupakan hasil kolaborasi Digital Colony bersama Suresh Sidhu, mantan CEO Edotco Group Sdn. 

Baca Juga: Dikabarkan jual 4.000 menara, Indoat (ISAT) berpotensi meraup dana Rp 10 triliun

Nilai transaksinya mencapai US$ 750 juta atau setara sekitar Rp 10,87 triliun. "Nilai ini menjadikan sebagai salah satu transaksi terbesar di Asia," imbuh Ahmad.

Penyelesaian transaksi antara kedua pihak ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun ini. 

Dus, ISAT bakal membuka permodalan untuk membangun momentum pertumbuhan perusahaan yang solid melalui peningkatan lebih lanjut pada kinerja jaringannya dan peluncuran solusi-solusi digital baru yang inovatif dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan.

Penjualan tersebut merupakan bagian dari strategi turnaround ISAT yang telah memfokuskan kembali bisnis pada produk dan layanan digital serta berupaya menciptakan nilai yang optimal dari infrastrukturnya. 

Memperoleh pendapatan dari portofolio menara telekomunikasi yang berkualitas tinggi merupakan pilar utama dari strategi perusahaan saat ini.

Selanjutnya: Akuisisi Menara Menopang Emiten Menara Telko, Ini Rekomendasi Saham TBIG & TOWR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×