INVESTASI
Berita
Rupiah esok hari diprediksi mendatar

Prediksi Rupiah

Rupiah esok hari diprediksi mendatar


Telah dibaca sebanyak 856 kali
Rupiah esok hari diprediksi mendatar

Rupiah pada esok hari diperkirakan bergerak relatif mendatar. Meski dana asing terus masuk, Bank Indonesia (BI) tak ingin rupiah menguat kelewat kencang.
Asing diprediksi akan masuk ke lelang Surat Utang Negara (SUN) yang digelar besok. Masih derasnya arus dana asing menjadi sentimen positif bagi rupiah.

Di sisi lain, permintaan dollar AS dari perusahaan-perusahaan yang bersiap melakukan aksi korporasi pada semester II ini ditengarai akan menghambat penguatan rupiah. “Rupiah akan bergerak flat dengan rentang Rp 8.950–Rp 9.000 per dollar AS,” ucap Branko Windoe, Kepala Tresuri BCA, Kamis (19/8).

Analis Harumdana Berjangka Nizar Hilmy menduga, rupiah akan menguat tipis sama seperti hari sebelumnya. “Peluang penguatan masih terbuka karena memang aliran dana asing ke sektor keuangan masih deras,” katanya. Contohnya, hari ini, nilai beli bersih asing di bursa saham mencapai Rp 1,76 triliun.

Nizar menebak, rupiah esok hari akan dtransaksikan di Rp 8.960-Rp 8.970 per dollar AS. Nizar pun yakin rupiah tidak akan menguat terlalu tajam. Pasalnya, Bank Indonesia (BI) dan pemerintah telah memberikan sinyal akan menjaga level rupiah demi daya saing ekspor. "Otoritas kita memang meredam penguatan rupiah lebih lanjut," tuturnya.

Merujuk kurs tengah BI hari ini, rupiah menguat tipis 0,02% dari Rp 8.969 menjadi Rp 8.967 per dollar AS. Di pasar spot pukul 15.30 WIB, rupiah juga terlihat menguat satu perak, dari Rp 8.969 menjadi Rp 8.968 per dollar AS

Telah dibaca sebanyak 856 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..