kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Road to IFEF: Edukasi dari Henan Putihrai


Jumat, 12 September 2014 / 15:46 WIB
Road to IFEF: Edukasi dari Henan Putihrai
ILUSTRASI. Keterangan?Aliansi Korban Wanaartha usai bertemu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meminta klarifikasi terkait tim likuidasi, di Wisma Mulia 2, Jakarta, Senin (16/1/2023).


Reporter: Noor Muhammad Falih | Editor: Edy Can

JAKARTA. Pameran produk investasi Indonesia Financial Expo dan Forum (IFEF) 2014 siap diselenggarakan pada 26 September hingga 28 September 2014. Salah satu peserta IFEF 2014 adlaah PT Henan Putihrai.

Ini ketiga kalinya, Henan Putihrai turut serta dalam ajang IFEF. Regional Manager Head Online Brokerage Department PT Henan Putihrai, Nikky Yudianto mengatakan, pada IFEF 2014 Henan Putihrai akan mengambil tema yang sama seperti pada tahun lalu yakni edukasi investasi masyarakat.

Nikky menilai, tema tersebut tetap diambil lantaran minat masyarakat berinvestasi menjadi faktor penting dalam perkembangan industri pasar modal. Nikky menambahkan, Henan Putihrai akan edukasi masyarakat dari hal-hal dasar.

"Awalnya akan kami akan menjelaskan apa saja instrumen investasi pasar modal. Kami juga akan menerangkan instrumen saham, obligasi dan reksadana," ujar Nikky. Ia menambahkan, Henan Putihrai bisa mempromosikan produknya bagi investor yang tertarik.

Bagi investor yang lebih memahami pasar modal, Nikky bilang, Henan Putihrai memiliki tips teknis trading di pasar modal. Menurut dia, hal ini cukup efektif menumbuhkan minat masyarakat dalam berinvestasi.

Saat ini, Henan Putihrai memiliki aplikasi online trading bernama online trading HPX. Aplikasi ini tersedia untuk personal computer (PC), iOS, Android dan Blackberry 10.

Henan Putihrai mewajibkan investasi minimum Rp 25 juta untuk trading saham. Nantinya, bagi 10 calon investor Henan Putihrai pendaftar pertama pada IFEF 2014, akan mendapat voucer masing-masing Rp 250.000.

Nilai voucer otomatis akan langsung di top up di rekening transaksi investor. "Kami juga memiliki produk investment banking dan fixed income. Ada juga produk reksadana dari Henan Putiihrai Asset Management (HPAM)," kata Nikky.

Saat ini, HPAM mengelola tiga produk reksadana. Yakni reksadana saham HPAM Ultima Ekuitas-1 dan HPAM Flexi PlusĀ  serta reksadana campuran, HPAM Premium-1. HPAM juga mengelola sejumlah reksadana penyertaan terbatas, kontrak pengelolaan dana dan jasa penasehat investasi.

Nikky mengungkapkan pihaknya tak punya target khusus dalam menjaring investor baru pada gelaran IFEF 2014. Menurut dia, IFEF akan dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai ajang edukasi investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×