: WIB    —   
indikator  I  

RHB Sekuritas luncurkan aplikasi TradeSmart

RHB Sekuritas luncurkan aplikasi TradeSmart

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RHB Sekuritas meluncurkan aplikasi perdagangan saham baru bernama RHB TradeSmart with ARO. Aplikasi yang dilengkapi fitur assisted robo optimization (ARO) ini bertujuan membantu investor dan trader untuk mengambil keputusan dalan bertransaksi saham secara real-time.

Kesibukan sehari-hari para investor dan trader seringkali membuat mereka kehilangan momentum untuk melihat saham yang menarik dalam transaksi pasar. Dengan fitur ARO ini, aplikasi RHB TradeSmart dapat memberikan notifikasi real-time kepada para penggunanya sehingga mereka bisa mengetahui saham-saham apa yang sedang trending pada perdagangan bursa hari itu.

"Fitur ARO dapat memberikan analisis teknis dan strategi investasi secara real-time. Bagi investor pemula, ARO dapat menjadi fitur pembelajaran dan analisis saham tertentu, sedangkan untuk investor berpengalaman ARO akan jadi panduan lanjutan atas investasi mereka," ujar Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Chan Kong Ming dalam keterangan resmi, Selasa (10/10).

Aplikasi ini juga dilengkapi beberapa opsi layanan seperti ARO Signal, ARO Library, dan Real Time Notification. Ketiga layanan ini hadir untuk mengoptimalkan hasil transaksi saham yang dilakukan para investor.

Merry Riana, duta RHB TradeSmart mengatakan, aplikasi ini membantu menghilangkan ketakutan masyarakat akan risiko tinggi dalam berinvestasi di saham. "Padahal sebenarnya risiko muncul akibat kurangnya pengetahuan akan produk investasinya. Dengan adanya aplikasi ini, setiap orang bisa mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham," katanya.

Di sisi lain, peluncuran ini juga menunjukkan komitmen RHB Sekuritas untuk mendukung program "Yuk Nabung Saham" dari Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak masyarakat mulai mengenal dan berinvestasi di pasar modal secara rutin. Dengan aplikasi ini, RHB Sekuritas turut membabtu BEI meningkatkan literasi mengenai pasar modal untuk mulai berinvestasi saham secara berkala dan membantu pertumbuhan pasar modal Indonesia.


Reporter Riska Rahman
Editor Dupla Kartini

INVESTASI

Feedback   ↑ x
Close [X]