kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rencana right issue disetujui, Ristia Bintang siap akuisisi dua perusahaan


Kamis, 16 Agustus 2018 / 14:02 WIB
Rencana right issue disetujui, Ristia Bintang siap akuisisi dua perusahaan
ILUSTRASI. RUPSLB PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS) pada hari ini mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk melakukan right issue sebanyak-banuaknya 1,49 miliar saham dengan harga penawaran Rp 200 per saham. Perusahaan menyampaikan akan segera mengeksekusi rencana tambahan modal tersebut dalam pada semester II ini.

Michella Ristiadewi, Direktur RBMS menyampaikan, melalui aksi korporasi ini perusahaan akan menghimpun dana sebesar Rp 299,29 miliar untuk mengakuisisi saham PT Manggala Citra Abadi dan PT Nusantara Almazia. Akuisisi saham itu dilakukan melalui inbreng saham dan dana dari right issue.

“Sekitar Rp 168,28 miliar itu dengan cara inbreng untuk akuisisi Manggala dan Nusantara Almazia, sianya dari partisipasi masyarakat untuk modal kerja, tahun ini akan langsung dikeluarkan minggu depan pendaftaran ke OJK semoga cepat dilakukan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (16/8).

Asal tahu saja, inbreng saham dilakukan Richard Wiriahardja dan Michella Ristiadewi yang menjabat sebagai Presiden Direktur dan Direktur RBMS. Perusahaan akan menerima penyetoran atas saham dalam bentuk 70% kepemilikan atau 7.000 saham Manggala dan 43,66% saham atau sebanyak 151.600 saham Nusantara Almazia.

“Inbreng pemegang saham untuk mengambil saham di perusahaan Manggala bergerak di perumahan MBR dan Nusantara Almazia, itu ada proyek di Karawang Timur untuk MBR dan ada juga yang komersial, selain itu ada proyek di Tangerang,” lanjutnya.

Saat ini untuk Manggala memiliki lahan seluas 83.500 meter persegi (m²) di Karawang sedangkan Nusantara Alamazia memiliki landbank di Karawang seluas 132.601 m² dan Tangerang 150.969 m². Kedua landbank tersebut sudah dikuasai dan siap untuk dibangun dan dijual untuk konsumen.

Dirinya mengatakan perusahaan berfokus untuk mengembangkan kawasan Karawang, saat ini perusahaan tengah mengembangkan proyek Saung Riung yang berdiri di lahan seluas 20 hektare (ha). Dengan adanya akuisisi ini perusahaan melakukan perluasan eksisting dari landbank milik Nusantara Almazia. “Jadi lokasinya nempel dengan Saung Riung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×