INVESTASI
Berita
Reksadana baru dari MMI dan BNP

BERBAGAI MACAM REKSADANA BARU

Reksadana baru dari MMI dan BNP


Telah dibaca sebanyak 1112 kali
Reksadana baru dari MMI dan BNP

JAKARTA. Bulan Ramadan bukan berarti investor juga ikut puasa berinvestasi. Tengok saja, PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) dan PT BNP Paribas Investment Partners malah membanjiri pasar dengan produk anyar mereka.

MMI menawarkan empat produk reksadana terproteksi sekaligus. Keempat produk ini bernama Reksadana Terproteksi Mandiri Investas Terproteksi Berkala Seri 3 atau RDT Manivest 3, RDT Manivest 5, RDT Manivest 7, dan RDT Mantap 3 (lihat tabel). "Target total dana kelolaan untuk empat reksadana ini mencapai Rp 500 miliar," ujar Andreas M. Gunawidjaja, Direktur MMI, Kamis (19/8).

RDT Manivest 3 dan RDT Mantap 3 bakal mengirim imbal hasil kepada investornya setiap bulan sekali selama periode investasi. Sedangkan RDT Manivest 5 dan RDT Manivest 7 akan menyerahkan imbal hasil investasi setiap 3 bulan sekali selama 3 tahun masa investasi.

Andreas memaparkan, RDT Manivest 3 menempatkan 90%–100% dana kelolaannya di obligasi korporasi. Adapun RDT Mantap 3 mengalokasikan 90%–100% dana di obligasi pemerintah.

RDT Manivest 5 dan Manivest 7 masing-masing membiakkan dananya di 80%–100% obligasi korporasi dan 90%–100% obligasi pemerintah.

BNP atur ulang strategi

Sementara itu, BNP Paribas kemarin merilis reksadana pendapatan tetap bertajuk Reksadana BNP Paribas Prima USD dengan minimum investasi US$ 1.000. Portofolionya adalah 80%–100% obligasi pemerintah dan maksimum 20% obligasi korporasi.

Selain itu, Direktur BNP Paribas Vivian Secakusuma berujar, pihaknya menjual ulang reksadana campuran bertajuk BNP Paribas Spektra, yang dirilis sejak 2005.
Sebelumnya, produk ini merupakan reksadana saham. Namun, sejak 2 Agustus lalu, portofolio diubah menjadi campuran saham, obligasi, dan instrumen pasar uang.
Reksadana Spektra dijual lewat HSBC dan Standard Chartered Bank dengan investasi minimal Rp 1 juta. Dana kelolaan reksadana ini telah mencapai Rp 70 miliar.

Editor: Uji Agung Santosa
Telah dibaca sebanyak 1112 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..