: WIB    —   
indikator  I  

Rekor bursa AS mencatat level terbaru

Rekor bursa AS mencatat level terbaru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga indeks saham Amerika Serikat (AS) mengukir rekor terbaru pada Selasa (21/11). Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,69% ke 23.590,83. S&P 500 menguat 0,65% menjadi 2.599,03. Sementara indeks Nasdaq melonjak 1,06% ke 6.862,48.

Sektor teknologi informasi menjadi pendorong terbesar indeks S&P hingga sempat menembus angka 2.600 pada perdagangan harian. Sektor ini menguat lebih dari 1% ke level tertinggi sejak sekitar tahun 2000.

Saham Apple yang naik 2,9% masih menjadi saham dengan kenaikan tertinggi pada indeks Dow Jones. Saham teknologi pun menjadi tenaga bagi lonjakan indeks Nasdaq. "Banyak saham teknologi besar menguat yang menopang bursa," kata Dave Lutz, head of ETF trading JonesTrading.

Lutz menambahkan, menjelang musim belanja liburan, saham-saham teknologi ini meningkat. Konsumer akan mulai belanja mendekati black friday dan cyber monday.

Terry Sandven, chief equity strategist US Bank Wealth Management mengatakan, investor juga bullish mendekati musim laporan keuangan. Beberapa emiten yang masih merilis laporan keuangan, mencatat kinerja ciamik hingga akhir September.

Di sisi lain, Senin lalu pada rapat kabinet, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa warga AS akan mendapat kado natal berupa pemangkasan pajak. Tapi, pasar masih menunggu realisasi janji ini dan meragukan target rampung pemangkasan sebelum akhir tahun.


Reporter Wahyu Tri Rahmawati
Editor Wahyu Rahmawati

DOW JONES

Feedback   ↑ x
Close [X]