: WIB    —   
indikator  I  

Punya kegemaran memacu mobil

JAKARTA. Kesibukan Kanishk Laroya, Direktur Akraya International tidak menghalanginya aktif dalam dunia otomotif. Saat ini, ia memiliki hobi baru di dunia balap mobil. Kanishk mengaku gemar balapan sejak April tahun ini.

Meski tak terlalu ambisius pada kegemaran balapan mobil. Ternyata ia berhasil meraih juara I dalam lomba tingkat Jakarta Ban Achilles Mercedes Series. Saat itu, pria berusia 27 tahun ini mengikuti seri Mercedes W202. Merasa terpacu ia baru berkeinginan mengikuti seri lain.

Sejak menekuni kegemaran barunya ini, pria lajang ini sudah mengikuti balapan lima kali. Ia terobsesi lantaran melihat kelihaian Michael Schumacher, pembalap F1 asal Jerman.

Kanishk mengaku, mendapat sensasi sendiri saat membawa mobil dalam kecepatan tinggi. Menurutnya, hobinya ini seperti berinvestasi di dunia saham. Semakin cepat potensi mendapat juara besar tapi risikonya juga besar.

Pria keturunan India mengaku, progres balapan lumayan dari pertama lap time saya 2:02 detik, sekarang sudah 1:47 detik. "Tapi seru sih bisa bawa mobil cepat, bisa kontrol mobil. Itu kan bukan gampang. Lumayan sulit. Sense of achivement nya juga tinggi," ujar Kanishk.

Tapi, Kanishk tak menyarankan balapan di jalanan umum dan menyarankan di sirkuit. "Di sirkuit, mobil sudah dimodifikasi, pakai roll cage, pakai helm, pakai baju fire proof. Jauh lebih aman," ujar dia.


Reporter Noor Muhammad Falih
Editor Avanty Nurdiana

Kanishk Laroya, Direktur PT Akraya International

Feedback   ↑ x
Close [X]