: WIB    —   
indikator  I  

PTPP pastikan pendanaan aman hingga tutup tahun

PTPP pastikan pendanaan aman hingga tutup tahun

KONTAN.CO.ID - Dalam beberapa hari terakhir, beberapa investor menjauhi saham-saham di sektor konstruksi. Kendala pendanaan menjadi alasan mengapa sektor ini kemudian menjadi kurang diminati.

Meski demikian, PT PP Tbk (PTPP) memastikan bahwa perusahaan saat ini memiliki pendanaan yang kuat hingga akhir tahun yang akan datang. PTPP meyakinkan bahwa hingga akhir tahun 2017, beberapa opsi pendanaan bisa menjadi alternatif untuk pendanaan proyek perusahaan.

"Kami masih punya kas sebesar Rp 7 tiliun dan plafon bank sebesar Rp 13 triliun," kata Agus Purbianto, Direktur Keuangan PTPP saat berkunjung ke KONTAN, Selasa (18/9).

Perusahan pelat merah ini juga masih akan mengeluarkan perpetual bond di kuartal empat yang akan datang. Meski demikian, untuk merilis perpetual bond ini, PTPP tidak akan gegabah. Rencananya, target perpetual bond ini adalah sebesar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun.

Saat ini, PTPP memiliki ekuitas Rp 11,7 triliun. Hingga akhir tahun yang akan datang, PTPP mengincar kontrak baru Rp 38 triliun. Hingga Agustus 2017, perusahaan konstruksi ini telah memperoleh kontrak baru Rp 24 triliun.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Wahyu Rahmawati

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]