: WIB    —   
indikator  I  

PTPP kantongi kontrak baru Rp 30 triliun

PTPP kantongi kontrak baru Rp 30 triliun

KONTAN.CO.ID - Meski salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi yakni PT Waskita Karya Tbk (WSKT) merevisi target kontrak barunya, PT PP Tbk (PTPP), tetap pada target kontrak baru yang dicanangkan di tahun 2017 yakni sebesar Rp 38 triliun.

"Perolehan per Agustus adalah sebesar Rp 24,06 triliun, tapi ini belum termasuk bandara di Kulonprogo sebesar Rp 6,5 triliun hingga Rp 7 triliun," kata Tumiyana, Direktur Utama PTPP, dalam kunjungannya ke KONTAN, Selasa (19/9).

Dengan ditambahkannya bandara Kulonprogo pada pembukuan September, maka kemungkinan kontrak baru PTPP per September adalah sebesar Rp 30 triliun.

Perolehan kontrak baru tersebut lebih tinggi 29% dibandingakan dengan perolehan kontrak baru di periode yang sama pada tahun lalu yakni Rp 18,7 triliun. Sementara itu penjualan per Agustus naik 19% ke angka Rp 11,5 triliun dan laba bersih naik 58% ke angka Rp 836 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tumiyana juga menegaskan bahwa PTPP akan tetap mencari kontrak baru untuk mengejar target perusahaan terkait dengan kontrak baru tersebut. Ia mengatakan bahwa PTPP tengah mengincar beberapa proyek seperti proyek-proyek bandara dan juga proyek kelistrikan.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Wahyu Rahmawati

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]