kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) siapkan strategi untuk genjot kinerja tahun ini


Jumat, 12 April 2019 / 12:29 WIB
PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) siapkan strategi untuk genjot kinerja tahun ini


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) telah menyiapkan strategi untuk menggenjot kinerjanya di tahun ini. Maklum, pada tahun lalu, kinerja perusahaan berkode emiten OASA ini tak cemerlang. Sepanjang 2018, OASA hanya mencatatkan pedapatan Rp 22,82 miliar, turun 28,59% dibanding tahun 2017 yang sebesar Rp 31,96 miliar. Sehingga, tahun lalu OASA masih harus menanggung rugi bersih sebesar Rp 758,32 juta.

Komisaris Utama PT Protech Mitra Perkasa Tbk  Anton Santoso mengatakan, tahun lalu kinerja perusahaan tak menggembirakan lantaran waktu pengerjaan proyek meleset dari estimasi. "Kerugian perusahaan disebabkan oleh pengerjaan suatu proyek yang seringkali tidak sesuai dengan waktu yang sudah diestimasi. Misalnya, suatu proyek yang diperkirakan berjalan tiga bulan, ada yang tertunda atau berjalan lebih lama karena suatu hal. Tentu ini akan menaikkan cost dan biaya operasional," Tutur Anton saat ditemui di BEI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) OASA Jumat (12/4).

Nah, untuk memperbaiki kinerja, Anton bilang tahun ini OASA akan lebih selektif memilih proyek dengan margin yang bagus. Dengan demikian, risiko kerugian dapat dibendung atau berkurang.

Yang pasti, kata Anton, tahun ini OASA akan fokus dan mencari peluang bisnis di bidang kelistrikan. "Kami juga mencoba masuk ke sektor energi terbarukan, seperti PLTS atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya tahun ini," katanya.

Lantaran merugi di tahun lalu, OASA dalam RUPS yang digelar hari ini sepakat untuk tidak membagi dividen kepada para pemegang saham. 

"Jika tahun ini sudah profitable maka kami akan consider untuk mengadakan pembagian deviden. Namun karena masih rugi, hal tersebut belum ada," tambah Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×