: WIB    --   
indikator  I  

PT Emdeki Utama akan segera injakkan kaki di Bursa

PT Emdeki Utama akan segera injakkan kaki di Bursa

JAKARTA. Satu lagi calon emiten yang akan masuk ke dalam pipeline initial public offering (IPO) Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni PT Emdeki Utama. Perusahaan yang bergerak di bidang Calcium Carbide Industry ini memproduksi bahan kimia yang digunakan untuk industri baja.

Manajemen mengklaim, perusahaannya merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memproduksi bahan baku ini.

Lalu, untuk apa dana IPO tersebut akan digunakan? "100% untuk eskpansi usaha," kata Hiskak Secakusuma, Presiden Direktur PT Emdeki Utama, Jumat (16/6).

Hiskak juga bilang, IPO yang dilakukan Emdeki Utama juga sebagai langkah perusahaan untuk melakukan diversifikasi usaha.

Rencananya, perusahaan akan melepas 25% sahamnya melalui BEI paling lambat September mendatang, lantaran perseroan akan mendaftarkan diri ke Bursa dengan menggunakan buku Maret. Yuanta Sekuritas ditunjuk sebagai underwriter dari IPO ini.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1981 tersebut menjalankan usahanya di Gresik, Jawa Timur. Saat ini perusahaan sudah memproduksi beberapa produk seperti karbit bungkus, karbit drum dan pematang buah. Perusahaan memproduksi 48.000 ton CaC2 per tahunnya dengan kapasitas produksi 50.000 ton CaC2 per tahun.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Feedback   ↑ x
Close [X]