kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,20   9,85   1.06%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PP Properti (PPRO) masih berhati-hati di tahun ini, tak patok kinerja tinggi


Minggu, 31 Januari 2021 / 12:58 WIB
PP Properti (PPRO) masih berhati-hati di tahun ini, tak patok kinerja tinggi
ILUSTRASI. PP Properti (PPRO) menargetkan marketing sales Rp 1,3 triliun tahun ini.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) tahun ini menargetkan pendapatan pra-penjualan atau pendapatan pemasaran (marketing sales) Rp 1,3 triliun. Adapun target penjualan ditetapkan Rp 1,7 triliun. 

Target tersebut turun signifikan bila dibandingkan target tahun lalu yang ditetapkan Rp 2,5 triliun. Angka tersebut sudah direvisi dari yang sebelumnya ditargetkan Rp 3,8 triliun. Meski sudah direvisi sepertinya marketing sales tidak akan tercapai, lantaran hingga November 2020 PPRO baru membukukan marketing sales Rp 700 miliar. 

Direktur Utama PP Properti Sinurlinda Gustina mengatakan, kinerja PPRO memang terhambat dengan adanya pandemi Covid-19. Di tahun ini pun dia melihat pasar belum pulih, tapi tetap optimistis efektivitas vaksin bisa membuat pasar mulai menggeliat.

Hambatan akibat Covid-19 juga terlihat dalam pos persediaan bagian dari aset lancar per kuartal ketiga 2020 naik dari Rp 4,98 triliun menjadi Rp 8,28 triliun. Sinurlinda menjelaskan paandemi Covid-19 membuat pekerjaan pembangunan menyesuaikan aturan pembatasan kegiatan Maret 2020 sehingga ada penundaan serah terima unit. 

Baca Juga: Saham-saham apa yang prospek di Tahun Kerbau Logam? Ini saran dari Suhu Yo

"Serah terima unit tetap dilaksanakan mulai kuartal keempat 2020 di tujuh residen yang merupakan target akhir tahun namun secara jumlah unit ada penundaan ke kuartal satu dan dua tahun ini akibat pandemi," jelas Sinurlinda, Jumat (29/1).

Dus di tahun ini PPRO juga belum ekspansif. Anak usaha PTPP ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 430 miliar. "Untuk menyelesaikan Prime Park Hotel and Convention di Lombok dan penyelesaian perlengkapan Lagoon Avenue Sungkono Surabaya," kata Sinurlinda, Kamis (28/1). 

Baca Juga: PP Properti (PPRO) ditargetkan bisa menyumbang 10% dari target pemasaran PTPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×