kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengembang baru bermunculan di Alam Sutera


Jumat, 18 Agustus 2017 / 07:30 WIB
Pengembang baru bermunculan di Alam Sutera


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - Kawasan terpadu Alam Sutera yang terletak di Serpong Tangerang Selatan berkembang  pesat. Setelah cukup lama dikenal sebagai pusat bisnis dan hunian terkemuka, Alam Sutera telah menambah status barunya sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional. Hal ini tak lepas dari telah berdirinya sekolah dan kampus bertaraf internasional di kawasan strategis ini. 

Beberapa institusi pendidikan tersebut di antaranya adalah Universitas Bina Nusantara akan memiliki sekitar 16.000 mahasiswa, Binus-ASO School of Engineering yang bekerja sama dengan Jepang, Swiss-German University dengan sekitar ribuan mahasiswa, dan Universitas Bunda Mulia yang siap beroperasi pada tahun ajaran baru 2017 ini. Kampus-kampus tersebut telah memiliki reputasi tinggi di dunia pendidikan dengan program perkualiahan bertaraf internasional. Tak hanya itu, terdapat sekolah Santa Laurensia yang telah berstandar internasional dan memiliki lebih dari 5.000 pelajar. Sekolah ini sangat bagus untuk pelajar yang masih mengenyam pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Dengan  status baru sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional tersebut, berpengaruh ke sektor properti. Harga sewa apartemen di kawasan Alam Sutera mulai melonjak tajam. Investasi apartemen studio bisa mendatangkan profit Rp 40 juta-50 juta per tahun. Potensi bisnis ini menyebabkan para investor berlomba untuk mengembangkan bisnis properti di kawasan ini. Soelaiman Soemawinata, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI), mengatakan, Alam Sutera memiliki keunikan yang menjadi nilai jual bagi industri properti. Tanpa perlu ongkos tambahan, dari tempat tinggal, Anda bisa berjalan kaki untuk menuju ke pusat pendidikan maupun pusat bisnis. Permintaan terhadap lokasi premium yang dekat dengan pusat bisnis dan instansi pendidikan seperti ini makin tinggi. Sehingga tak heran jika harga hunian di kawasan Alam Sutera pun terus mulai melonjak tajam.  “Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial,” ujar  Soelaiman, dalam rilis, Kamis (17/8)

Salah satu hunian baru yang mencoba peruntungan di kawasan ini adalah Pacific Garden Style Residence. Apartemen ini terletak di jantung CBD Alam Sutera yang dikepung oleh tiga universitas, Mal @ Alam Sutera, serta dikeliling gedung-gedung perkantoran dan fasilitas kesehatan bertaraf internasional. Pacific Garden Style Residence berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare yang terdiri dari 3 menara. Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan (belum termasuk PPN). “Sangat cocok untuk hunian para eksekutif muda, mahasiswa maupun yang berjiwa muda. Begitu juga buat para investor karena dikepung oleh tiga kampus besarakan memberi keuntungan dengan harga sewa tinggi,” ungkap Mayo R. Azhari, GM Sales &  Marketing Pasific Garden Style.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×