kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelangi Indah Canindo siap ekspansi tahun ini


Jumat, 23 Maret 2018 / 20:08 WIB
Pelangi Indah Canindo siap ekspansi tahun ini
ILUSTRASI. PT Pelangi Indah Canindo, Tbk


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat tertunda, tahun ini PT Pelangi Indah Canindo Tbk segera merealisasikan pabrik keempatnya di Cikupa, Tangerang. Pabrik tersebut rencananya akan memproduksi kemasan drum plastik.

Rubianto, Direktur PT Pelangi Indah Canindo Tbk mengatakan, pabrik baru ini dalam proses penyelesaian pembelian serta instalasi mesin dan mounding dari Jerman. "Diharapkan di kuartal 3-2018 sudah instalasi di Cikupa," kata Rubianto kepada Kontan.co.id, Jumat (23/3).

Rubianto menjelaskan pengoperasian pabrik ini memang mundur dari jadwal yang ditargetkan di akhir tahun lalu. Hal ini karena pemilihan vendor mesin yang cocok dan yang sudah ada track recordnya jelas. "Dibutuhkan waktu pesanan mesin dan mounding selama 10 bulan," lanjut Rubianto.

Pabrik ini akan memiliki kapasitas pabrik satu juta unit drum plastik per tahunnya. Sebagai gambaran, PICO sebelumnya sudah memiliki tiga pabrik yang berlokasi di Tangerang dan Cilacap, Jawa Tengah.

Ada dua segmen produk yang sudah diproduksi PICO saat ini diantaranya ialah Steel Drum dengan kapasitas produksi masing-masing pabrik sebesar 2,5 juta unit drum per tahunnya sementara untuk segmen produk General Can dan Metal Printing berkapasitas produksi 2.000 ton per tahunnya.

Dengan aksi korporasi tersebut, emiten berkode saham PICO menargetkan tahun ini pendapatan bisa naik 10%. Naik dari pendapatan yang belum diaudit sekitar Rp 750 miliar.

PICO juga menyiapkan capex sebanyak Rp 60 miliar. Sumber pendanaan dari pinjaman dan juga dari internal perusahaan. "Capex digunakan untuk penambahan line produksi steel drum, pail can dan metal printing," tambahnya.

Line produksi baru metal printing ini rencananya untuk mensuplai kebutuhan Baterai merk Energizer dan Panasonic. Mesin produksinya bermerk Fuji yang dibeli dari Jepang. "Ini regenerasi mesin dengan teknologi UV, lebih cepat dan efisiensi energi sehingga mesin lama akan di grounded," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×