: WIB    --   
indikator  I  

PDES siapkan ekspansi ke Thailand

PDES siapkan ekspansi ke Thailand

JAKARTA. Salah satu perusahaan wisata yakni PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) merencanakan ekspansi ke negara tetangga yakni Thailand.

“Kami akan meningkatkan kapasitas operasional melalui pembukaan cabang Thailand pada semester dua ini, ” kata Renato Domini, Direktur Utama dan CEO PDES dalam siaran media yang diterima oleh KONTAN, Senin (7/8).

Renato mengatakan, pihaknya memilih ekspansi ke negeri Gajah Putih lantaran Thailand merupakan destinasi populer dengan kunjungan wisatawan hingga 32 juta orang pada 2016. Ia juga mengungkakan keinginannya untuk menancapkan kehadiran PDES di Thailand sebagai operator tur regional.

Manajemen PDES melihat bahwa secara makro, Asia Pasifik masih tetap menjadi motor pariwisata dunia dengan pertumbuhan 5,6% atau setara dengan 88,5 juta kedatangan dari luar Asia Pasifik pada kuartal I 2017. Pertumbuhan kenaikan wisman pada kuartal III 2017 diperkirakan akan memberi dampak positif sebagai puncak kedatangan turis asing ke Indonesia dan negara-negara tropis lainnya, seperti Thailand.

Pada semester I 2017, PDES berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 213 miliar rupiah, naik 10% dibanding periode yang sama tahun lalu.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Wahyu Rahmawati

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]