kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDB positif, bursa AS dibuka naik 1,1%


Kamis, 27 Agustus 2015 / 21:35 WIB
PDB positif, bursa AS dibuka naik 1,1%


Sumber: Bloomberg | Editor: Yudho Winarto

NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat, menyusul kenaikan terbesar sejak tahun 2011, di tengah rebound seluruh pasar saham global dan setelah data menunjukkan ekonomi tumbuh melebihi perkiraan sebelumnya.

Indeks Standard & Poor 500 naik 1,1% ke level 1,962.69 pada pukul 09:32 pagi waktu New York, setelah menghentikan penurunan enam hari terburuknya dalam empat tahun pada hari Rabu (26/8).

Data hari ini menunjukkan produk domestik bruto, nilai semua barang dan jasa yang dihasilkan, naik 3,7% pada tingkat tahunan, melebihi semua perkiraan ekonom yang disurvei oleh Bloomberg, dan naik 2,3% dari yang dilaporkan pada bulan lalu.

Kenaikan yang lebih besar dalam belanja konsumen dan bisnis menunjukkan ekspansi Amerika kembali berada di jalurnya. Laporan terpisah menunjukkan pengajuan aplikasi untuk manfaat pengangguran turun untuk tiga pekan terendah, yang menunjukkan permintaan yang terus-menerus mendorong pengusaha untuk mempertahankan jumlah karyawan.

Indeks S&P 500 kemarin memangkas penurunan mingguan menjadi 1,5% dan mengakhiri penurunan yang menghapus U$ 2.2 triliun dari nilai saham. Perkataan dovish dari Federal Reserve dan membaiknya data ekonomi ditopang oleh sentimen yang telah berubah menjadi bearish setelah kegaduhan global yang dipicu oleh devaluasi mata uang China yang berdampak di luar Amerika.

Gejolak pasar yang dipicu oleh kekhawatiran pertumbuhan ekonomi telah mengurangi harapan bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga segera setelah bulan depan. Ketua Bank The Fed New York William Dudley mengatakan pada hari Rabu bahwa pergolakan telah membuat kasus untuk menaikkan suku pada bulan September kurang menarik"

Pedagang menentukan nilai dalam kesempatan bank sentral akan bertindak pada pertemuan berikutnya adalah 28%, turun dari hampir bahkan kemungkinan sebelum China mengejutkan langkah mata uangnya pada awal bulan ini.

Indeks China Shanghai Composite melonjak 5,3% di tengah lonjakan pada akhir sesi perdagangan. Analis mengatakan pemerintah mengambil langkah untuk mendongkrak pasar sahamnya, meyakinkan investor adanya dukungan dari negara.

Investor akan mencari petunjuk lebih lanjut terkait kenaikan suku bunga yang berasal dari simposium tahunan di Jackson Hole, Wyoming mulai hari ini. Para gubernur bank sentral akan berkumpul di sana untuk diskusi akademik terkait inflasi seperti perlambatan ekonomi China yang memperbaharui kekhawatiran penurunan harga. Ketua The Fed Janet Yellen tidak akan hadir dalam pertemuan tersebut tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×