kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK dan BEI gelar kompetisi Stocklab


Senin, 21 Agustus 2017 / 14:54 WIB
OJK dan BEI gelar kompetisi Stocklab


Reporter: Riska Rahman | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memperkenalkan cara kerja pasar modal kepada masyarakat luas, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan kompetisi permainan saham Stocklab. Melalui permainan ini para pesertanya diharapkan tak hanya mengenal cara bermain saham, tetapi juga berbagai istilah dunia pasar modal serta sentimen-sentimen yang bisa mempengaruhi pergerakan saham.

Dalam kompetisi ini, para peserta yang dibagi ke dalam beberapa kelompok diadu dalam sebuah permainan investasi pasar modal berbentuk kartu. Kartu tersebut menjadi alat para peserta Kompetisi Games Investasi Pasar Modal Stocklab 2017 regional Jadetabek yang diadakan pada Senin (21/8).

"Stocklab sendiri merupakan sebuah permainan kartu pengenalan pasar modal yang dimainkan oleh dua hingga lima orang pemain. Permainan ini mirip seperti kartu uno atau remi, tetapi di dalamnya ada berbagai macam informasi dan pengenalan terhadap pasar modal," terang Ryan Filbert, penggagas permainan Stocklab.

Stocklab terdiri dari beberapa kartu, di antaranya kartu saham, kartu emiten, dan kartu aksi. Permainan ini pun mengenalkan para pesertanya ke rumor yang bisa jadi sentimen pergerakan suatu saham dan trading fee.

Direktur BEI Nicky Hogan mengatakan, kompetisi yang diikuti mahasiswa dan pelajar SMA ini mampu meningkatkan kesadaran akan investasi pasar modal bagi generasi muda. "Kompetisi ini tak hanya mencakup pemahaman tentang investasi, melainkan juga tentang aksi korporasi seperti rights issue, dividen, dan stock split. Jadi mahasiswa juga bisa dikenalkan ke berbagai aksi korporasi tersebut," ujar Nicky saat ditemui di kesempatan yang sama.

Kompetisi yang telah diselenggarakan di 26 kota di Indonesia ini akan mencapai puncaknya pada Selasa (22/8). Dua peserta terbaik dari setiap kota akan hadir pada acara puncak tersebut untuk mendapatkan hadiah utama rekening saham sebesar Rp 10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×