: WIB    —   
indikator  I  

Obligasi KAI menawarkan kupon di kisaran tertinggi

Obligasi KAI menawarkan kupon di kisaran tertinggi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menetapkan kupon obligasi perdana di level yang agak tinggi pada kisaran awal. KAI menerbitkan obligasi perdana dengan total nilai Rp 2 triliun.

Berdasarkan informasi dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, Selasa (14/11) obligasi PT KAI tersebut akan terbit pada 21 November 2017 dan dicatatkan pada 22 November.

Obligasi I Kereta Api Indonesia Tahun 2017 terdiri dari Seri A yang bertenor lima tahun. Obligasi ini memiliki nilai pokok Rp 1 triliun. Sedangkan obligasi Seri B bertenor tujuh tahun juga memiliki pokok Rp 1 triliun.

Obligasi I Kereta Api Indonesia Tahun 2017 Seri A menawarkan kupon sebesar 7,75%. Angka ini hanya selisih 25 basis poin dari kisaran kupon tertinggi, yakni antara 7,25%-8%.

Sedangkan obligasi seri B menawarkan kupon 8,25%. Kupon obligasi ini pun hanya selisih 10 basis poin dari kisaran tertinggi, yakni antara 7,5%-8,35%.

Nilai kupon yang diberikan bersifat tetap dan dibayarkan tiap tiga bulan sekali. Pembayaran kupon yang pertama jatuh pada 21 Februari 2018. 


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Wahyu Rahmawati

OBLIGASI

Feedback   ↑ x
Close [X]