kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,15   3,52   0.38%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nippon Indosari Corpindo (ROTI) akan tebar dividen tunai Rp 149,5 miliar


Selasa, 07 Juli 2020 / 13:22 WIB
Nippon Indosari Corpindo (ROTI) akan tebar dividen tunai Rp 149,5 miliar
RUPS?Nippon Indosari Corpindo (ROTI)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp 149,5 miliar dari laba tahun buku 2019. Adapun dividen ini dijadwalkan untuk dibagikan pada 27 Juli 2020. 

Melansir laporan keuangan ROTI di 2019, produsen roti merek Sari Roti ini mencatatkan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp 301,1 miliar serta pertumbuhan 74,3% year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Bisnis Sari Roti kebal dari corona, saham Nippon Indosari (ROTI) masih menarik

"Manajemen mengusulkan Dividend Pay Out Ratio sebesar 50% dari laba bersih tahun 2019 atau setara dengan dividend yield 2,2% dengan mempertimbangkan kinerja operasional yang baik dengan arus kas yang sehat serta sebagai bentuk apresiasi kepada Pemegang Saham,” jelas Direktur Nippon Indosari Corpindo,  Arlina Sofia kepada Kontan.co.id, Selasa (7/7). 

Selain menyetujui pembagian dividen, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ROTI juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota direksi dan dewan komisaris. 

Selanjutnya, ROTI juga menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyetujui rencana penawaran umum obligasi berkelanjutan. 

Manajemen ROTI menyatakan komitmen memenuhi permintaan produk roti yang terus tumbuh di Indonesia. Oleh karena itu dalam melakukan ekspansi usaha, Nippon Indosari Corpindo senantiasa mencari sumber pendanaan terbaik dengan biaya yang paling rendah. 

Dengan telah diperolehnya persetujuan ini, bila diperlukan dan saat suku bunga pinjaman pada tingkatan kompetitif, maka ROTI dapat segera melakukan penawaran umum obligasi berkelanjutan.

Baca Juga: Nippon Indosari (ROTI): Bisnis kami tak terganggu pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×