kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nilai jual apartemen Verde Two mulai dari Rp 48 juta per meter persegi


Rabu, 14 Februari 2018 / 18:54 WIB
Nilai jual apartemen Verde Two mulai dari Rp 48 juta per meter persegi
ILUSTRASI. Apartemen Verde Two


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek Apartemen Farpoint bertajuk Verde Two dibangun di atas lahan seluas 8.600 meter persegi. Adapun, proyek tersebut memiliki dua tower, yakni East Tower dan West Tower yang saat ini sudah topping off dan harga jualnya sudah sampai di angka Rp 48 juta per meter persegi.

Jusup Halimi, Chief Executive Officer Farpoint mengatakan, saat ini, proses pengerjaan proyek tersebut secara struktural sudah selesai dengan topping off. "Sekarang kita bekerja untuk interiornya supaya bisa selesai,"ungkap Jusuf di Jakarta, Rabu (14/2). Pihaknya menargetkan apartemen tersebut sudah siap serah terima mulai kuartal 1/2019.

Jusup bilang, sejak dipasarkan pada tahun 2014, harga jualnya berada di angka Rp 36 juta sampai Rp 37 juta per meter persegi. Namun hingga saat ini, angka penjualannya sudah menginjak Rp 48 juta per meter persegi, belum termasuk pajak.

"Capital gain ada. Tetapi construction cost terus meningkat, jadi construction cost naik juga. Sehingga kita jual dengan harga yang reasonable gitu,"imbuhnya.

Menurut Jusup, kawasan Kuningan memiliki potensi untuk menjad central business district (CBD) yang ketiga di Jakarta, setelah Mega Kuningan dan SCBD. Hal ini yang membuatnya optimistis bisa mendapat pasar yang potensial.

Hingga kini, sudah ada sekitar 45% sampai 50% unit yang terjual yang semuanya dari East Tower, lantaran West Tower baru akan diluncurkan pada semester satu tahun ini.

Jusup optimistis, perusahaan-perusahaan international akan mencari gedung-gedung hunian yang ramah lingkungan seperti yang ditawarkan dalam apartemen Verde Two.

Soal profil pembeli, Jusup bilang, gambaran pembeli Verde Two tidak berbeda jauh dengan Verde One yang 50% berasal dari investor dan sisanya end user. Ada pula beberapa user yang kemudian menyewakannya lagi.

East Tower memiliki 186 units dan 39 lantai, di mana  tiap-tiap lantai memiliki 6 unit. Rinciannya unit dengan 2 kamar tidur memiliki luas sekitar 173 meter persegi hingga 184 meter persegi. Sementara unit dengan 3 kamar tidur memiliki luas berkisar 210 meter persegi hingga 212 meter persegi.

Adapun, tower bertajuk North Tower memiliki 124 units 38 lantai, di mana tiap-tiap lantai memiliki 4 unit. Dalam setiap unit berisi tiga kamar tidur dengan luas 230 meter persegi.

Tahun ini, Farpoint masih enggan membeberkan rencana proyek-proyek barunya. Yang jelas, Jusup bilang, pihaknya akan fokus pada proyek Sequis Tower yang sudah topping off dan ditargetkan selesai akhir tahun ini, serta proyek Verde Two.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×