kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multi Indocitra Ingin Toiletries Membesar


Jumat, 19 Februari 2016 / 12:23 WIB
Multi Indocitra Ingin Toiletries Membesar


Reporter: Mimi Silvia | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Multi Indocitra Tbk ingin kontribusi penjualan produk dari kategori toiletries membesar menjadi 20%. Sejauh ini, kontribusi penjualan produk toiletries 13%. 

Porsi yang belum besar tersebut menjadikan produk toiletries belum mampu menjadi produk utama. Multi Indocitra masih mengandalkan produk dot dan botol susu bayi. Khusus untuk produk dot, mereka mengklaim mengempit 65% pangsa pasar nasional.

Meskipun begitu, Multi Indocitra tak setengah-setengah mendukung pengembangan bisnis produk toiletries. Strategi perusahaan itu yakni menambah mitra distribusi di secondary city alias kota kedua. Mereka berharap jumlah mitra distribusi yang saat ini 67 distributor menjadi 89 distributor.

Multi Indocitra memastikan penambahan mitra distribusi tak membikin anggaran membengkak. "Kami efisiensikan source yang sudah ada dan spread distribusi saja," kata Hendro Wibowo, Sales and Marketing Director PT Multi Indocitra Tbk kepada KONTAN, Kamis (18/2).

Sadar segala sesuatu membutuhkan proses, Multi Indocitra tak terburu-buru mematok realisasi lonjakan kontribusi penjualan produk toiletries. Manajemen perusahaan ini bilang, paling cepat pada kuartal I-2016 baru terlihat lonjakan kontribusi penjualan produk toiletries.

Di samping membesarkan bisnis produk toiletries, Multi Indocitra akan memaksimalkan seluruh penjualan di pasar mancanegara. Biarpun target kontribusi penjualan ekspor masih sama yakni  10%-15%, mereka tetap mencari peluang pasar baru. Perusahaan berkode MICE di Bursa Efek Indonesia itu sedang menjajaki beberapa negara ekspor anyar.

Informasi saja, Multi Indocitra sudah mengekspor produk ke Singapura, Thailand dan kawasan Timur Tengah. Produk yang diekspor seperti botol, dot, perlengkapan makan bayu dan produk toiletries.

Tahun ini Multi Indocitra menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15%-20%. Hingga kuartal III-2015, perusahaan itu mencatatkan penjualan Rp 400,83 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×