kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai hari ini Ultrajaya buyback saham ULTJ, berapa dana yang disiapkan?


Jumat, 26 Juni 2020 / 09:17 WIB
Mulai hari ini Ultrajaya buyback saham ULTJ, berapa dana yang disiapkan?
ILUSTRASI. Teh kemasan Teh Kotak produksi PT Ultrajaya Milk Industry Tbk ULTJ.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Satu lagi emiten yang akan melakukan pembelian kembali / buyback saham. Adalah PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk berencana buyback saham ULTJ.

ULTJ adalah kode saham PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk di Bursa Efek Indonesia . Pada perdagangan Jumat (26/6), saham ULTJ masih bertengger di level di Rp 1.610. pada pukul 09.15 WIB. Saham tersebut terkoreksi 4,17% sejak awal tahun.

Baca juga: Untuk ibu menyusui, inilah manfaat dan cara meningkatkan Asi

Buyback saham berkode saham ULTJ dimulai hari ini, 26 Juni 2020 hingga 25 Septermber 2020. Berdasar keterbukaan informasi, Kamis (25/6), emiten dengan kode ULTJ itu akan buyback saham ULTJ sebanyak-banyaknya 1,16 miliar saham.

Harga buyback saham ULTJ dipatok maksimal Rp 1.600 per saham. Adapun dana sebesar Rp 1,9 triliun disiapkan untuk melancarkan aksi buyback saham ULTJ.

ULTJ memperkirakan, laba per saham perusahaan bisa menyentuh Rp 99,27 jika aksi buyback saham terealisasi. Asal tahu saja, hingga akhir tahun 2019 laba bersih per saham ULTJ tercatat Rp 89.

Pelaksanaan buyback saham ULTJ merupakan salah satu bentuk usaha Ultrajaya untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan kinerja saham ULTJ. Buyback saham ULTJ juga dinilai bisa memberikan fleksibilitas yang besar kepada ULTJ dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang lebih efisien.

"Selain itu, Perseroan memandang bahwa harga saham Perseroan saat ini belum mencerminkan nilai/kinerja Perseroan yang sesungguhnya," jelas manajemen ULTJ dalam keterbukaan informasi.

Baca juga: Harga mobil bekas Alphard di balai lelang ini murah banget, mulai Rp 70 juta

Adapun ULTJ memproyeksikan aksi buyback saham ini tidak memiliki dampak material terhadap penurunan pendapatan. Secara kegiatan usaha dan operasional, buyback saham ULTJ tidak berpengaruh karena ULTJ memiliki modal kerja yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×