kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Land fokus garap proyek Lido dan Bali


Jumat, 23 Juni 2017 / 17:30 WIB
MNC Land fokus garap proyek Lido dan Bali


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Tahun ini PT MNC Land Tbk memfokuskan pada pembangunan dua proyek prioritas di Lido, Sukabumi dan Bali. Agar memuluskan pembangunan dua proyek tersebut, MNC Land menyiapkan belanja modal senilai Rp 3 triliun.

Rinciannya, dana untuk pengembangan sebesar Rp 2 triliun dan akuisisi tanah tambahan sebesar Rp 1 triliun. Nilai capital expenditure (capex) ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Rp 1,2 triliun.

Direktur Keuangan MNC Land Erwin Andersen memperkirakan, groundbreaking proyek MNC Lido City dan Bali Nirwana pada kuartal tiga atau empat tahun ini. Di dua proyek ini, emiten berkode KPIG tersebut menggandeng perusahaan properti milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pada proyek Lido, akan dikerjakan dalam beberapa tahap. Tahun ini, pada tahap pertama perseroan itu akan membangun di lahan seluas 700 hektare (ha). Sedangkan keseluruhan lahan yang akan digarap seluas 3.000 ha. "Termasuk di dalamnya ada Trump Hotel, Trump Condotel, villa, dan fasilitas-fasilitas lain," ungkap Erwin, Kamis (22/6).

Dalam pengembangan resor bintang enam di kawasan Uluwatu, Bali, yakni Bali Nirwana Resort, tahap pertama mencakup lahan seluas 110 ha. Sama seperti Lido, di kawasan resor ini akan dilabeli dengan nama Trump. Seperti, Trump Hotel, Trump Luxury Cillas, dan Trump Luxury Condominium. Adapun kebutuhan dana untuk dua proyek prioritas itu hingga tuntas mencapai Rp 10 triliun sampai Rp 15 triliun.

Erwin menegaskan, penggunaan nama Trump untuk hotel dan kondotel di dua kawasan tersebut hanya sebagai operator saja. Seluruh nilai investasi tetap berasal dari kas internal MNC Land. Pihak Trump sama sekali tidak menyetor modal investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×