kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika (MPMX) menganggarkan capex Rp 700 miliar tahun ini


Senin, 11 Januari 2021 / 16:31 WIB
Mitra Pinasthika (MPMX) menganggarkan capex Rp 700 miliar tahun ini
ILUSTRASI. Mitra Pinasthika (MPMX) akan menggunakan sebagian besar belanja modal untuk pembelian kendaraan baru.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 600 miliar hingga Rp 700 miliar pada tahun ini. Sumber pendanaan untuk capex tahun depan akan mengandalkan kas internal dan pinjaman dari perbankan.

GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita mengungkapkan, perusahaan ini akan menggunakan sebagian besar belanja modal untuk kegiatan rutin pembelian unit kendaraan baru. “Kami akan mengalokasikan sebagian besar belanja modal untuk pembelian unit kendaraan baru kegiatan usaha rental MPMRent,” katanya, Senin (11/1).

Sebagai informasi, pada tahun lalu emiten ini sempat memangkas belanja modal sebesar 30% dari total belanja modal yang dianggarkan pada 2020 sebesar Rp 600 miliar atau menjadi sekitar Rp 420 miliar. Pada tahun ini, Natalia mengungkapkan MPMX akan fokus untuk memperbaiki performa perusahaan dengan melakukan efisiensi, memperkuat operasi, yang akhirnya akan berdampak pada peningkatan laba.

Secara bersamaan, MPMX juga secara konsisten terus melihat peluang untuk mengembangkan bisnis secara non-organik jika ada potensi bekerja sama atau aliansi dengan mitra strategis dari bisnis industri terkait yang dapat meningkatkan nilai tambah bagi para pemegang saham, serta para pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) bidik pertumbuhan pendapatan 10%-15% di tahun 2021

Guna mengungkit kinerja pada tahun ini, MPMX mengaku akan secara selektif menggunakan modal belanja pada return on investment yang optimal, dan mempertahankan cost leadership efficiency yang telah dijalankan, serta meningkatkan diversifikasi dan variasi produk yang relevan dengan kebutuhan pelanggan dengan kualitas yang semakin baik.

“Ini termasuk produk digital untuk mendukung perusahaan menghasilkan dampak positif yang lebih tinggi terhadap ekosistem bisnis dan para pemangku kepentingan,” pungkas dia.

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika Rent sempurnakan layanan website untuk puaskan pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×