: WIB    —   
indikator  I  

MICE jual sebagian saham Pigeon Indonesia*

MICE jual sebagian saham Pigeon Indonesia*

KONTAN.CO.ID - PT Multi Indocitra Tbk (MICE) mengurangi kepemilikan sahamnya secara tidak langsung di PT Pigeon Indonesia. MICE menguasai Pigeon Indonesia melalui anak usahanya PT Multielok Cosmetic.

Mengacu keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/9), Multielok Cosmetic menjual sebagian sahamnya di Pigeon Indonesia, yakni 3.000 unit saham, kepada Pigeon Singapore Pte Ltd. Nilai transaksinya mencapai US$ 8,8 juta setara Rp 117,26 miliar (kurs Rp 13.325 per dollar AS).

"Dengan transaksi tersebut, maka saat ini komposisi pemegang saham PT Pigeon Indonesia adalah PT Multielok Cosmetic sebesar 35% dan Pigeon Singapore Pte Ltd sebesar 65%," tulis Corporate Secretary MICE, Ali Arifin, Jumat (22/9).

Sebelumnya, berdasarkan laporan keuangan 30 Juni 2017, MICE mencatatkan kepemilikan tidak langsung di Pigeon Indonesia mencapai 65%. Jadi dalam transaksi terakhir ini, MICE telah menjual 30% kepemilikannya secara tak langsung di Pigeon.

Manajemen menegaskan transaksi jual beli saham tersebut bukan merupakan transaksi afiliasi dan tidak ada benturan kepentingan. Transaksi ini juga bukan transaksi material.

* Ada koreksi di paragraf terakhir, Senin (25/9). Sebelumnya redaksi melakukan kesalahan, dengan menulis: Manajemen menegaskan transaksi jual beli saham tersebut merupakan transaksi afiliasi dan tidak ada benturan kepentingan. Yang benar adalah seperti yang tertulis di atas. 


Reporter Sandy Baskoro
Editor Sandy Baskoro

DIVESTASI SAHAM

Feedback   ↑ x
Close [X]