kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land kembangkan merek Metland Hotel


Kamis, 09 Januari 2014 / 22:54 WIB
Metropolitan Land kembangkan merek Metland Hotel
ILUSTRASI. Serial Echoes, adalah serial terbaru Netflix yang mengisahkan tentang dua saudara kembar identik dalam menghadapi krisis psikologis bergenre thriller.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

BEKASI. Permintaan fasilitas akomodasi untuk keperluan bisnis termasuk meeting, incentives, convention dan exhibition (MICE) menunjukkan tren peningkatan. Tidak hanya di Jakarta, melainkan juga kota-kota penyangga dan kota kedua.

Jeli melihat kesempatan bisnis tersebut, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) memutuskan untuk berekspansi dan mengembangkan bisnis di sektor perhotelan. Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, usai seremoni tutup atap Hotel Horison Bekasi Extension di Bekasi, Jawa Barat, kemarin (8/1).

“Pembangunan Hotel Horison Bekasi ini memberikan konsumen lebih banyak pilihan tempat untuk menginap sekaligus berbisnis. Kami akan menghadapi persaingan sehat,” kata Nanda.

Ekstensi Hotel Horison Bekasi tersebut berjumlah 102 kamar, serta dua lantai lahan parkir, dan satu lantai khusus untuk restoran. Rencananya, hotel tersebut akan mulai beroperasi pada semester kedua 2014.

Tak hanya membangun hotel ekstensi, Metland pun memperkenalkan merek Metland Hotel. Corporate Affairs Director and Corporate Secretary Metland, Olivia Surodjo mengatakan, Metland akan secara bertahap mengubah nama hotel yang dimilikinya. Untuk hotel yang sebelumnya memakai nama Hotel Horison Bekasi dan @HOM Hotel Tambun, secara bertahap akan diganti dan menggunakan nama Metland Hotel. 

Metland Hotel Cirebon merupakan hotel pertama yang dikelola Metland dengan mengusung nama Metland Hotel. "Strategi ini diyakini membuat posisi Metland Hotel akan lebih bersaing dengan para kompetitor hotel yang ada,” jelas Olivia Surodjo.

Hotel Horison Bekasi Extension yang baru saja menyelesaikan pekerjaan struktur bangunan akan berganti nama menjadi Metland Premier Hotel Bekasi. Hotel tersebut dibangun di atas Mal Metropolitan.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Metland yakin akan kesempatan bisnis di bidang perhotelan. Pengembangan ini, menurut Nanda, dilakukan sebagai jawaban tingginya tingkat hunian Hotel Horison Bekasi. Hingga Desember 2013 sudah mencapai 83%. Pada kuartal ketiga 2013, perhotelan sudah menyumbang sembilan persen dari total pendapatan Metland. (Tabita Diela)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×