kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metland optimistis konsumen rumah pertama tak terpengaruh tahun politik


Kamis, 15 Maret 2018 / 17:01 WIB
Metland optimistis konsumen rumah pertama tak terpengaruh tahun politik
ILUSTRASI. Kerjasama Metland dan Keppel untuk The Riviera at Puri


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (Metland) dan Keppel Land masih optimistis penjualan The Riviera at Puri tahap dua bakal sukses seperti tahap pertama meski tahun ini merupakan tahun politik.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Metland, Olivia Surodjo kepada media di Jakarta, Kamis (15/3). Menurutnya, proyek The Riviera at Puri membidik segmen atas yang mencari rumah pertama atau end user sehingga tidak terlalu mendapat pengaruh dari kondisi perpolitikan tahun ini.

"Soal tahun politik kalau dari sisi investasi menarik, orang pasti belum tentu beli. Namun bagi end user, tahun politik tidak terlalu penting. Kalau dia butuh pasti dia beli. Kita menargetkan end user, walaupun tidak menampik ada juga investor," ujar Olivia.

Olivia menilai, penjualan The Riviera at Puri tahap kedua pada tahun ini masih akan jauh dari pengaruh politik. 

Namun, tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi saat penjualan dilakukan pada tahap tiga yang rencananya akan digarap mulai awal tahun depan.

Tahun ini, Metland bersama Keppel Land mulai melakukan penjualan tahap dua dengan kenaikan harga 20% dari harga unit di tahap pertama. Catatan saja, pada tahap pertama, harga jual rumahnya sekitar Rp 2 miliar-Rp 2,8 miliar per unit.

Dengan kenaikan harga ini, pelanggan akan mendapatkan value added lebih karena lokasinya yang cukup dengan dengan club house dengan fasilitas kolam renang, area gym, event hall, dan lainnya. Ada juga area hijau dalam hunian yang dilengkapi dengan trotoar bagi pejalan kaki dengan luas sepanjang 650 meter di sepanjang tepi sungai.

Olivia bilang, pada tahap dua, angka penjualan dibanderol mulai dari Rp 2,5 miliar-Rp 4,5 miliar untuk unit baru yang baru dirilis dengan luas bangunan mencapai 211 meter persegi. Pembangunannya bakal dimulai tahun depan dan ditargetkan bisa serah terima pada Juni 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×