kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Media Komunikasi Nusantara berencana relisting


Kamis, 28 Mei 2015 / 17:15 WIB
Media Komunikasi Nusantara berencana relisting


Reporter: Narita Indrastiti | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Satu lagi perusahaan yang berencana mencatatkan kembali sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan kontraktor bangunan, PT Media Komunikasi Nusantara Korporindo Tbk akan relisting di BEI dengan menawarkan 453 juta saham.

Perseroan sudah mencatatkan rencana tersebut ke Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Sulistio Budi, Direktur KSEI dalam keterbukaan informasi mengatakan, distribusi saham secara elektronik mulai dilakukan pada 26 Mei lalu dengan nilai nominal saham Rp 500 per saham.

Sementara, harga penawaran saham sebesar Rp 200 per saham. Dengan begitu, jumlah emisi aksi korporasi ini sebesar Rp 90,6 miliar. "Emiten yang bersangkutan sedang dalam proses relisting di BEI," ujarnya, Kamis (28/5).

Media Komunikasi Nusantara sebelumnya terdaftar di BEI dengan nama PT Dharmindo Adhiduta Tbk dan memiliki kode saham DMAD. Saham ini di delisting oleh BEI pada 12 Maret 1999 lalu.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1987 dengan nama PT Logam Mas Wiratha. Perubahan nama menjadi PT Media Komunikasi Nusantara Korporindo Tbk baru terjadi pada tahun 2014 lalu.

Dari profil perseroan yang tercatat di website resmi, ruang lingkup kegiatan Media Komunikasi Nusantara adalah di bidang pemborong (kontraktor) dan perdagangan. Perseroan menjadi kontraktor di bidang arsitektur, perencanaan, pengawasan, termasuk di antaranya gedung-gedung, jembatan, dermaga, jalan dan pengairan, serta pekerjaan sipil pada umumnya.

Perusahaan ini juga menjalankan usaha di bidang perdagangan umum secara impor dan ekspor serta menjalankan usaha di bidang jasa infrastruktur.

Rencana Media Komunikasi Nusantara melantai kembali di bursa menambah daftar perusahaan yang relisting tahun ini. Sebelumnya, PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) mencatatkan sahamnya kembali melalui mekanisme relisting. Perseroan tidak menerbitkan saham baru sehingga tidak ada penjaringan dana dalam hajatan tersebut.

Perseroan mencatatkan saham biasa atas nama sejumlah 697,26 juta saham. Saham-saham tersebut terdiri dari saham seri A dengan nominal sebesar Rp 14.750, seri B sebesar Rp 472 per saham dan Rp 177 per saham. Selain itu, BEI juga sedang memproses rencana relisting saham PT Bukaka Teknik Utama, yang sebelumnya memiliki kode saham BUKK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×