: WIB    —   
indikator  I  

Maybank AM akan jualan reksadana via online

Maybank AM akan jualan reksadana via online

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maybank Asset Management menargetkan hingga akhir tahun ini dana kelolaan bisa tembus Rp 8 triliun.

Chief Executive Officer Maybank Asset Management Denny R. Thaher mengatakan, per Oktober 2017, dana kelolaan Maybank AM sudah mencapai Rp 7,5 triliun.

Melihat kini banyak management investasi yang mendistribusikan reksadana melalui platform online, Denny bilang, sekitar kuartal II atau III 2018, Maybank AM akan menjual reksadananya melalui platform online.

"Kami ada rencana juga masuk di digital, saat ini sedang persiapan, kami pakai reksadana yang sudah ada dan akan ditambah dengan teknologi dan fitur-fitur transaksi digital," kata Denny pada Rabu (22/11).

Namun, Denny belum mau merinci seperti apa bentuk dan strategi digital yang akan Maybank AM luncurkan.

Menurut Denny, kini manajer investasi harus membuka akses baru supaya banyak investor yang investasi ke reksadana. Tantangan kedua, bagi MI adalah bagaimana menyajikan teknologi atau layanan yang dapat membantu investor untuk merencanakan keuangan dengan investasi secara disiplin.

Sepengetahuan Denny, melalui platform digital jumlah investor bisa signifikan bertambah. "Bahkan, ada yang bisa nambah 50.000 investor lebih," katanya.


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Dupla Kartini

MANAJER INVESTASI

Feedback   ↑ x
Close [X]