kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk UMA, saham Prima Cakrawala Abadi (PCAR) disorot BEI


Selasa, 07 Januari 2020 / 07:17 WIB
Masuk UMA, saham Prima Cakrawala Abadi (PCAR) disorot BEI
ILUSTRASI. pabrik olahan makanan laut seafood sea food seperti ikan udang rajungan PCA Foods dari?PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR). Terjadi penurunan harga Prima Cakrawala Abadi (PCAR) yang di luar kebiasaan atawa unusual market activity (UMA).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pola pergerakan saham PT Prima Cakrawala Abadi (PCAR). BEI menyebut, terjadi penurunan harga PCAR yang di luar kebiasaan atawa unusual market activity (UMA).

"BEI telah meminta konfirmasi kepada emiten pada 6 Januari 2020 dan masih menunggu jawaban atas volatilitas oleh perusahaan tercatat," ungkap BEI dalam pengumuman bursa, Senin (6/1).

Kemarin, harga saham PCAR merosot 25% ke Rp 585 per saham. Ini adalah harga terendah saham PCAR sejak 6 Januari 2018.

Baca Juga: Mengintip Peluang di Portofolio Saham Jiwasraya

Penurunan harga saham PCAR terjadi sejak akhir Desember lalu. Dalam dua pekan, harga saham PCAR turun 54,83%.

Keterbukaan informasi terakhir saham PCAR adalah pada Senin (6/1) tentang laporan kepemilikan efek bulan Desember 2019. Berdasarkan keterbukaan informasi, PT Asabri memiliki 25,14% saham PCAR. Pemilik lebih dari 5% saham PCAR lainnya adalah Bahari Istana Alkausar sebesar 5%.

Dalam laporan keuangan per September 2019, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan distribusi hasil perikanan (rajungan), industri pengolahan hasil perikanan (cold storage), dan perdagangan umum ini menyebut, entitas induk langsung PCAR adalah PT Asabri.

Baca Juga: Penjualan Prima Cakrawala (PCAR) merosot 68,85% di kuartal III

Dalam laporan ke BEI pada 1 November 2019, PCAR mengungkapkan bahwa pemegang saham pengendali Prima Cakrawala Abadi adalah Tommy Iskandar Widjaja dengan nama pemegang saham tercatat untuk kepentingan pengendali adalah PT Marindo Pasifik Indonesia dengan persentase kepemilikan 3,77%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×