: WIB    —   
indikator  I  

Market cap capai Rp 7.000 T, masih potensi naik

Market cap capai Rp 7.000 T, masih potensi naik

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah mencapai angka Rp 7.000 triliun. Angka ini disokong pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam beberapa waktu terakhir dan beberapa saham baru yang mulai mencatatkan diri di bursa.

Kepala Riset OSO Sekuritas Riska Afriani mengatakan, dengan kenaikan ini valuasi saham di BEI menjadi cukup mahal. Namun demikian, ia masih melihat ada potensi kenaikan dengan peningkatan earning per share (EPS) dan P/E yang berpotensi menurunkan valuasi saham-saham di indeks.

Riska tidak menampik, walaupun sudah naik dengan cukup tinggi, pasar modal Indonesia masih cukup menarik untuk dimasuki. "Pemodal asing juga mulai masuk di akhir Desember di konsumer dan perbankan," katanya, Selasa (9/1).

Ia menambahkan bahwa saat ini pelaku pasar asing masih mencari emerging market yang cukup prospektif, seiring dengan kenaikan harga saham di wilayah Asia dan Amerika Serikat.

Pada 2018, Riska berpendapat bahwa indeks akan bergerak lebih konservatif dengan target sebesar 6.900. Target ini sudah mempertimbangkan suku bunga AS yang kemungkinan naik hingga tiga kali dan ketegangan geopolitik.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Dupla Kartini

BURSA EFEK INDONESIA / BEI

Feedback   ↑ x
Close [X]