kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mami sabet penghargaan 2017 Top Investment House


Jumat, 17 November 2017 / 11:17 WIB
Mami sabet penghargaan 2017 Top Investment House


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Perusahan ini baru saja meraih penghargaan 2017 Top Investment House in Asian Local Currency Bonds dari Asset Benchmark Research. Asset Benchmark Research merupakan perusahaan riset yang merupakan bagian dari The Asset, perusahaan publikasi finansial yang terkemuka di regional dan berbasis di Hong Kong.

Daniel Yu, Pemimpin Redaksi The Asset mengatakan penghargaan Top Investment House in Asian Local Currency Bonds diberikan kepada perusahaan Manajer Investasi
yang terbaik di delapan negara: Indonesia, Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, dan Thailand.

"Dalam memilih para pemenang penghargaan, kami melakukan penilaian terhadap lebih dari 300 institusi di Asia, yang terdiri dari perusahaan manajer investasi, hedge funds, perbankan lokal dan internasional, perusahaan asuransi, dana pensiun, dan trusts. Kami melakukan pemeringkatan perusahaan dengan menggunakan metodologi pembobotan, di mana peringkat dari masing-masing individu pemilihnya akan menentukan total skor yang diraih oleh setiap institusi,” papar Yu.

Sementara itu, MAMI menilai, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas keahlian perusahaan dalam pengelolaan portofolio investasi, khususnya pengelolaan portofolio investasi pendapatan tetap.

“Mendapatkan penghargaan yang sama selama tiga tahun berturut-turut merupakan bentuk pengukuhan atas keunggulan proses investasi yang diterapkan di MAMI dan keahlian tim investasi kami. Kami selalu berusaha untuk memberikan solusi investasi yang terbaik bagi para investor, baik investor institusi maupun investor retail,” kata Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI dalam acara seremoni penyerahan penghargaan yang berlangsung di Conrad Cetennial Hotel Singapura pada
Kamis (16/11).

Selain itu, Ezra Nazula, Chief Investment Officer, Fixed Income MAMI dan Syuhada Arief, Senior Portfolio Manager, Fixed Income MAMI juga meraih penghargaan sebagai The Most Astute Investors in Asian Local Currency Bonds untuk wilayah Indonesia.

Tambahan informasi saja, dengan total dana kelolaan sebesar Rp 60 triliun (per akhir September 2017), MAMI menjadi salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia. Komposisi dana kelolaan MAMI mayoritas ada di investasi pendapatan tetap.

Sekitar 52% dari total AUM MAMI, atau setara dengan Rp 31 triliun, dikelola dalam tujuh reksa dana pendapatan tetap dan 17 Kontrak Pengelolaan Dana (KPD) pendapatan tetap. Sementara sisanya dikelola dalam investasi saham (35%), pasar uang (7%), campuran (4%), dan proteksi (2%). Hingga akhir periode September 2017, tim investasi MAMI mengelola 23 produk reksa dana dan 43 KPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×