: WIB    —   
indikator  I  

Lippo Cikarang rights issue 258 juta saham

Lippo Cikarang rights issue 258 juta saham

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berencana menerbitkan saham baru (rights issue) menggunakan skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dalam prospektus yang diterbitkan Senin (2/10), perusahaan ini bermaksud menerbitkan sebanyak-banyaknya 258 juta saham baru, dengan nilai nominal Rp 500 per saham.

Untuk memuluskan rencana ini, anak usaha Grup Lippo ini bakal menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 8 November nanti. Dana segar yang didapat dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui anak perusahaannya, di antaranya untuk mengakuisisi perusahaan yang dapat bersinergi.

LPCK juga berniat menggunakan sebagian dananya untuk modal kerja bagi perusahaan maupun ke 24 anak perusahaannya. Adapun anak perusahaan LPCK di antaranya PT Tirtasari Nirmala, PT Dunia Air Indah, PT Kreasi Dunia Keluarga dan PT Mega Kreasi Teknika.

Sebagai catatan, kinerja LPCK pada semester I-2017 kurang memuaskan. Pendapatan perusahaan di akhir Juni 2017 sebesar Rp 828,70 miliar, turun 2,52% dibanding periode yang sama tahun 2016. Sementara laba bersih ambruk 99,26% menjadi Rp 261,57 miliar.

 


Reporter Chindy Puri
Editor Dupla Kartini

RIGHTS ISSUE

Feedback   ↑ x
Close [X]