kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran di tengah pandemi Covid-19, trafik data Indosat Ooredoo (ISAT) naik 27%


Jumat, 29 Mei 2020 / 10:21 WIB
Lebaran di tengah pandemi Covid-19, trafik data Indosat Ooredoo (ISAT) naik 27%
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo (ISAT) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 27% pada Hari Raya Idul Fitri.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 27% pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kenaikan tersebut didapat dari membandingkan dengan rata-rata trafik normal sebelum pandemi Covid-19.

SVP-Head of Corporate Communications ISAT Turina Farouk mengatakan, peningkatan trafik data terlihat di seluruh regional, termasuk Jabodetabek karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aplikasi messaging, media sosial, dan video streaming mencatatkan kenaikan tinggi.

Kerja sama dengan layanan video over-the-top Viu sejak awal Mei lalu juga meningkatkan trafik data dan user engagement yang mengakses Viu. "Kami juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming," kata Turina dalam siaran pers, Jumat (29/5).

Baca Juga: Selama Ramadan, Indosat Ooredoo catatkan kenaikan trafik layanan data 24%

Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi pada kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center sejak H-2 sampai H+1 Lebaran. Layanan ini berfungsi untuk memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Turina menuturkan, pihaknya telah mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC).

"Kami juga menyiagakan layanan pelanggan di aplikasi myIM3, layanan chatting, media sosial, maupun call center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman digital terbaik bagi pelanggan," ucap dia. Bagi pelanggan korporat, Indosat Ooredoo Business juga menjamin corporate helpdesk tetap beroperasi penuh 24x7.

Baca Juga: Operator Telekomunikasi Bakal Ketiban Berkah Larangan Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×