kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurator belum bisa eksekusi aset Citra Maharlika


Minggu, 10 Desember 2017 / 15:31 WIB
Kurator belum bisa eksekusi aset Citra Maharlika


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kurator PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (dalam pailit), belum mengeksekusi aset perusahaan dalam waktu dekat. Pasalnya, hingga saat ini, kurator belum mendapat laporan dari para bank pasca eksekusi jaminan.

Bank memiliki waktu eksekusi hingga 17 November 2017 atau 60 hari sejak penetapan insolvensi.

"Hingga saat ini kami belum menerima rinciannya dari para bank pasca eksekusi, aset jaminan apa saja yang tersisa," ungkap kurator CMNC Tri Hartanto saat dihubungi KONTAN, Minggu (10/12). Sebab, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap total tagihan bank yang akan berubah karena dikurangi dari nilai eksekusi.

"Kami masih menunggu, para bank juga sudah kami surati untuk melaporkan guna mengonfirmasi hasil eksekusi," imbuh Tri.

Adapun berdasarkan data yang diterima kurator, mayoritas bank menggunakan hak eksekusinya jaminannya seperti, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Mandiri, dan Bank Harda Internasional.

Lelang para bank pun dilaksanakan di beberapa kantor lelang seperti Bandung, Semarang dan Sidoarjo. Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung Farid menjelaskan, tugasnya telah selesai sejak 17 November lalu. "Jadi sekarang kurator tinggal eksekusi," katanya.

Kendati begitu, hingga saat ini, pihaknya belum menerima permohonan lelang dari kurator. Hal tersebut dibernarkan oleh Tri, di mana sebelum mengajukan lelang, pihaknya juga perlu menilai aset-aset yang ada lewat appraisial.

"Diharapkan secepatnya minggu ini kami kejar untuk appraisial, mungkin baru tahun depan baru bisa untuk lelang," jelasnya.

Belum lagi, lanjut Tri, pihaknya juga perlu mereview kembali aset-aset yang belum laku dilelang oleh bank.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×