kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KREN mantap antarkan Kresna Life untuk IPO


Jumat, 02 Februari 2018 / 19:41 WIB
KREN mantap antarkan Kresna Life untuk IPO
ILUSTRASI. Kresna Graha Investama


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) akan mengantarkan satu unit anak usahanya untuk intiial public offering (IPO). PT Kresna Life Insurance & Pension dipersiapkan untuk masuk ke pasar modal.

Michael Steven, Direktur Utama KREN menyatakan saat ini sedang melakukan pitching untuk proses tersebut. Sayangnya dia masih enggan membocorkan berapa saham yang akan dilepas pada aksi tersebut.

“Ada beberapa konsolidasi dan aksi korporasi yang saya rasa bisa meningkatkan nilai tambah perusahaan yang kami miliki,” terang Michael di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (2/2).

Dia menyatakan, proses listing Kresna Life tersebut sempat tertunda. Pasalnya, manajemen tengah mencari momentum pertumbuhan yang bagus. Nah, saat ini momentum tersebut dinilai semakin mendekati.

KREN tengah mempertimbangkan menggunakan buku kuartal I atau II untuk IPO. Sehingga nantinya, Kresna Life bisa resmi masuk ke pasar modal pada semester II. Saat ini, aset Kresna Life masih dibawah Rp 5 triliun. Menurutnya, pertumbuhan aset ini terbilang cepat.

Lewat aksi IPO ini, dia berharap tata kelola perusahaan bisa lebih baik lagi. Menurutnya, Kresna Life tidak membutuhkan dana besar, sebab dana dari premi juga sudah cukup besar. “Dana IPO untuk investasi,” lanjutnya.

Nantinya, dana IPO tersebut bisa saja digunakan untuk akuisisi. Sebab, ada kemungkinan bahwa KREN akan masuk ke asuransi syariah. Saat ini, pangsa pasar syariah sendiri dinilai masih cukup luas. “Market besar, tetapi gak ada yang terlalu melihat,” ungkapnya.

Meski merencakanan akusisi, namun upaya tersebut masih dipertimbangkan. Pasalnya, saat ini Kresna Life masih cukup percaya diri untuk berkembang. Oleh karena itu, bisa jadi Kresna Life akan memperbesar diri melalui pertumbuhan organik. “Kalau akuisisi biayanya juga mahal, belum lagi kalau perusahaan rugi bisa berisiko,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×