: WIB    —   
indikator  I  

Korut kembali mengangkat harga emas

Korut kembali mengangkat harga emas

KONTAN.CO.ID - Harga emas kembali mengilap seiring memanasnya adu omongan antara Korea Utara dan Amerika Serikat. Pada Selasa (26/9) pukul 7.17 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange naik 0,08% ke level US$ 1.312,50 per ons troi.

Harga emas terus naik dalam tiga hari perdagangan terakhir dan kembali menembus level US$ 1.300 pekan ini. Harga emas sempat turun setelah bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve mengumumkan rencana untuk mengurangi neraca bulan depan dan menurunkan suku bunga satu kali lagi tahun ini.

David Govett, head of precious metal Marex Spectron mengatakan, jika dollar AS menguat dan Korea Utara tenang, harga emas akan turun. "Hanya perlu peluncuran satu rudal atau sejenisnya, dan harga emas kembali ke atas US$ 1.300," kata dia kepada CNBC.

Konflik gepolitik dan pengetatan The Fed akan menjadi dua hal yang menggerakkan harga emas naik turun dalam beberapa waktu mendatang. Di sisi lain, permintaan emas fisik juga masih cenderung mendatar.


Reporter Wahyu Tri Rahmawati
Editor Wahyu Rahmawati

HARGA EMAS HARI INI

Feedback   ↑ x